Peringati Hari Kartini, Keluarga Bahasa Sastra Indonesia USU Bagi-Bagi Bunga

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Ahmad Maherdika Hsb

MudaNews.com, Medan (Sumut) – Peringatan Hari Kartini yang jatuh tepat pada 21 April sejatinya memiliki nilai filosofis tersendiri bagi kaum Hawa di Indonesia, emansipasi yang digagas merupakan cikal bakal penghargaan bagi wanita sekarang yang tidak boleh dianggap sebelah mata, hal itulah selalu ditekankan setiap tahunnya dalam peringatan Hari Kartini.

Ada hal menarik juga terjadi dalam peringatan hari Kartini yang dilakukan Mahasiswa Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Bahasa Universitas Sumatera Utara. Kelompok mahasiswa terhimpun dalam Keluarga Bahasa Sastra Indonesia (KBSI) membagikan ratusan bunga kepada wanita yang berada disekitaran komplek kampus USU pada Jumat (21/4).

“Wanita itu perlu dihargai, paling tidak dengan kelembutan dan kasih sayang, dan bunga merupakan simbol tepat untuk itu” ujar Rina salah satu peserta aksi bagi-bagi bunga.

Kegiatan ini cukup positif dan mendapat apresiasi bagi mahasiwi lain di USU mengingat masih banyaknya diskriminatif terhadap perempuan ditengah masyarakat, “senang rasanya mendapat bunga dihari Kartini ini, semoga perlakuan istimewa dan menghargai terhadap wanita tidak hanya sampai sebatas peringatan Kartini saja, kiranya terus berlanjut seterusnya” ujar Maya mahasiwi Fisip USU.

Acara yang di inisiasi KBSI ini di ikuti oleh seluruh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang ada di Fakultas Ilmu Bahasa, guna juga untuk menguatkan tali silaturahmi dan kekompakan sesama mahasiswa Sastra.[rd]

- Advertisement -

Berita Terkini