Pemkab Labura Gelar Pencanangan Bhakti Sosial Tahun 2017

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Ahmad Maherdika Hsb

MudaNews.com, Labura (Sumut) – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Dinas Pengendalian Pencanangan Keluarga Berencana (PPKB), Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Labura dan Dinas Kesehatan menggelar pencanangan bakti sosial Keluarga Berencana (KB) Tahun 2017 yang di pusatkan di RSUD Labura, Aek kanopan, Rabu (19/4).

Acara ini dibuka oleh Wakil Bupati Drs.Dwi Prantara,MM dan Wabup juga mengatakan program ini terlaksana akibat pertambahan penduduk semakin meningkat drastis sehingga peredaran penduduk tidak dapat terlaksana yang mengakibatkan penumpukan penduduk di satu tempat.“Saat ini pertumbuhan penduduk meningkat tajam, terkhusus di Kabupaten Labura antara penduduk yang lahir dengan penduduk yang telah meninggal dunia harus seimbang”, ucap Dwi Prantara.

Sementara itu Kadis Pengendalian Pencanangan Keluarga Berencana (PPKB) Labura H. Muhammad Suib mengatakan saat ini dinas PPKB sedang berpacu mensukseskan program pemerintah untuk mencapai target 750 inplan.“Labura peringkat 4 Se-Sumut untuk kategori Kabupaten yang sukses dalam program pengendalian penduduk dengan 541 inplan yang sudah tepasang”, pungkasnya.

Diakhir acara, Ketua IBI Labura Hj. Atil Huda,SKM selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan penggelolaandan pelaksanaan pelayan KB dan Kesehatan serta meningkatkan cakupan peserta KB sebesar 80 % dari PPM tahun 2017.“Ada sekitar 130 orang mengikuti Pencanangan KB, 121 MOW bagi wanita dan 9 MOP bagi pria yang tergabung dalam 8 Kecamatan”, ujar Ketua IBI Labura.

Pada pencanangan Bakti Sosial itu Wakil Bupati bersama Ketua TP PKK Labura dan SKPD mengecek langsung jalannya operasi yang di laksanakan di RSUD Labura.[rd]

- Advertisement -

Berita Terkini