Zakir Naik Ahli Perbandingan Agama

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Siapa yang tak kenal dengan seorang Zakir Naik? di dalam tokoh lintas agama-agama dunia pasti mengenal sosok seorang beliau yang seorang ahli perbandingan agama-agama dunia, dari negara India tersebut.

Nama lengkap beliau adalah Zakir Abdul Karim Naik merupakan kelahiran Mumbai, India pada tanggal 18 Oktober 1965. Dari semenjak kecil orang tuanya menanamkan nilai-nilai kebaikan. Dr Zakir Naik merupakan dokter medis dan seorang pendakwah dunia internasional. Zakir Naik berdakwah tidak hanya dengan umat Islam. Juga dengan Kristen, Budha dan Hindu dan lainnya.

Ia juga berdakwah dengan seorang Atheis (seorang yang tidak megakui agama dan tidak mengakui Tuhan). Ulama yang berasal dari India itu tidak hanya hafal Alquran, hadits dan kitab-kitab agama lain pun dihafalnya seperti kitab Weda, Tripika, Bhagavad Gita dan Injil juga di hafalnya. Kejeniusan dan kepintaran Zakir Naik. Publik Speaking-nya yang sangat tegas berdakwah. Setiap dia berdakwah diikuti ribuan orang yang menyaksikan. Ia dapat berbicara secara ilmiah sehingga ratusan ribuan orang sudah di Islamkannya ketika berdebat, berdialog dan mendengarkan dakwah beliaupun bisa masuk Islam.

Setelah tamat kuliah Dr Zakir Naik bekerja sebagai seorang dokter di india, pada tahun 1991 dia berhenti untuk menjadi dokter. Kemudian ia melanjutkan sebagai seorang pendakwah. Zakir Naik terkagum dengan seorang Syekh Ahmad Deedat yang merupakan pendakwah berpuluh tahun sudah berdakwah tentang perbandingan agama.

Di Benua Eropa dan Afrika mengenal seorang Ahmad Deedat yang merupakan ahli kristologi. Zakir Naik pun berguru dengan Ahmad Deedat. Guru beliau pun seorang cendikiawan dunia yang sudah terkenal. Kesungguhan hati beliau yang belajar tentang agama-agama dunia yang membuat ia cepat memahami. Syekh Ahmed Deedat pernah memberikan pelakat kepada beliau yang isinya: ”Putraku, kau telah melakukan dalam waktu 4 tahun hal-hal yang butuh 40 tahun bagiku untuk melakukanya”.

Ternyata kunci kesuksesan hafalan beliau, sebelum berdakwah dia selalu mengucapkan ayat alquran yang nabi musa sering mengamalkan doa, berkata Musa:Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku dan mudahkanlah  untukku urusanku.dan lepaskam kekakuan lidahku supaya mereka mengerti perkataanku Q.S.Thaaha (25-28).

Saat sampai saat sekarang ini, ceramah beliau mudah dipahami jutaan orang. Berdakwah dengan damai yang di tunjukkan oleh Zakir Naik yang setiap berdakwah. Islam merupakan agama cinta damai untuk dalam berdakwah, tidak adanya kekerasan yang ditunjukkannya.

Dia berdialog dengan semua agama-agama dunia. Zakir Naik merupakan sosok yang kagumi oleh jutaan orang. Ceramah beliau sering muncul di Peace TV atau kita sering melihat di Youtobe. Hadiah yang paling bergengsi di Arab Saudi  yang diberikan untuk Dr Zakir naik pretasinya, ada lima katagori yaitu Studi Islam, Layanan Islam, Kedokteran, Bahasa Arab, Sastra. Penghargaan ini langsung diberikan oleh Raja Salman Bin Abdul Aziz  Al-Saud kepada Dr Zakir Naik untuk dakwah Islam dan kemajuan umat islam.

Kehadiran Dr Zakir Naik di India merupakan suatu kebanggaan. Gejolak yang terjadi pada saat sekarang membuat umat ingin berdialog dengannya. Ini merupakan masalah umat yang segera diselesaikan. Perdamaian yang tidak kunjung terselesaikan oleh warga.

Di Indonesia membuat Ulama-ulama yang ada di Indonesia ingin bejumpa dengan dengan dia. Perjalanan dakwahnya mendapat respon yang bagus oleh kalangan umat Islam. Hal yang berkaitan dengan konflik agama dapat terselesaikan dengan cepat. Psikologi umat sudah terganggu dengan ketidakadilan. Dengan demikian, kehadiran beliau somoga kita mendapatkan pecerahan.

Penulis: Arda 

- Advertisement -

Berita Terkini