Soroti Kondisi Kerukunan Umat Beragama, HMI Cabang Medan Gelar Dialog Publik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Wahyu Panjaitan

MUDANews.com, Medan (Sumut) –  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Medan Periode 2015-2016 menggelar Dialog Publik dengan tema ‘Aktualisasi Peran Intelektual Muda Dalam Menjaga Kerukunan Ummat Beragama’, Sabtu (31/1).

Acara yang digelar di Aula Pusat Bahasa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Sumatera Utara (UIN SU) ini dilatarbelakangi oleh kondisi sosial di Indonesia yang rentan terjadi konflik SARA. Bertindak sebagai pemateri dalam dialog ini antara lain Pengurus KAHMI Medan sekaligus Wakil Dekan I Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN-SU Efi Brata, Ketua HMI Cabang Medan Mustafa Habib, dan Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Medan Valentino Panjaitan.

“Dialog Publik yang diselenggarakan HMI Cabang Medan ini atas dasar banyaknya masalah bangsa dan ummat di Indonesia ini terkhusus Sumatera Utara saat ini,” kata Kamil selaku ketua panitia saat memberikan laporannya.

Sementara itu, Ketua HMI Cabang Medan, Mustafa Habib berharap kegiatan ini dapat menjadi salah satu cara dalam mengatasi problem kebangsaan dan keummatan dan mampu menguatkan nilai-nilai Kebhinekaan Tunggal Ika dalam tubuh rakyat Indonesia.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan ini mudah-mudahan kita dapat mengatasi problem kebangsaan dan juga problem keummatan yang saat ini melanda bangsa kita dan mampu menguatkan nilai-nilai Kebhinekaan Tunggal Ika dalam diri kita,” kata Habib dalam kata sambutannya.

Sebanyak 150 mahasiswa dari kampus-kampus di Kota Medan hadir dalam kegiatan ini sebagai peserta.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini