Ketum HMI Cabang Medan : Gunakan Media Sosial Sebagai Penyampai Informasi yang Positif

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Wahyu Panjaitan

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Medan Periode 2015-2016 Mustafa Habib sangat menyayangkan situasi dan kondisi bangsa saat ini yang rawan dengan konflik SARA.

Habib menilai konflik SARA yang belakangan ini terjadi dipengaruhi oleh masyarakat pengguna media sosial yang tidak memanfaatkannya sebagai alat untuk edukasi, melainkan sebagai alat untuk menyampaikan hal yang dapat mengganggu stabilitas negara.

“Dewasa ini banyak yang salah dalam menggunakan media sosial, yang harusnya kita gunakan sebagai alat untuk silaturahmi dan edukasi kini banyak digunakan sebagai alat pemecah belah bangsa,” kata Habib saat memberi materi pada acara Dialog Publik dengan tema ‘Aktualisasi Peran Intelektual Muda Dalam Menjaga Kerukunan Ummat Beragama’, Selasa (31/1).

Dalam dialog yang digelar di Aula Pusat Bahasa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Sumatera Utara (UIN SU) itu habib menghimbau kepada seluruh mahasiswa pengguna media sosial untuk menyampaikan informasi yang baik dan tidak memberikan hal-hal yang dapat mengakibatkan konflik SARA.

“Mari kita sebagai kaum intelektual harus memberikan teladan yang intelektual kepada masyarakat, gunakanlah media sosial sebagai alat silaturahmi dan juga edukasi,” himbaunya.

Selain itu, Habib juga menilai jika informasi yang diberikan di media sosial adalah hal-hal yang baik maka itu dapat meminimalisir terjadinya konflik SARA.

“Gunakan Media Sosial Sebagai Penyampai Informasi yang Positif dan jangan suguhkan kepada masyarakat hal-hal yang mengandung kebencian agar konflik SARA tidak semakin membesar, supaya dapat memberikan kenyamanan kita dalam bernegara,” demikian Habib.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini