Danramil Lima Puluh dan Petani Buka Jalan Baru

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Erwin

MUDANews.com, Batubara (Sumut) – Danramil 03/LP Kapten Inf Zulfan Ibrahim didamping Babinsanya turun kelapangan melaksanakan gotong royong bersama petani untuk pembuatan jalan baru, Dusun III Desa Kwala Gunung Kecamatan Lima Puluh Batubara, Selasa (31/01).

Disela-sela kegiatan, Kapten Inf Zulfan Ibrahim mengatakan, pembuatan jalan baru sepanjang 800 meter dan lebar tiga meter ini diharapkan dapat dipergunakan petani saat dimulainya turun ke sawah.

“Semoga nantinya akses jalan yang dibuka dapat ditingkatkan statusnya jadi jalan alternatif menuju ke desa-desa yang ada, seperti Desa Cahaya Pardomuan, sehingga nantinya dapat memperlancar arus transportasi hasil pertanian saat musim panen yang akan datang,” ujarnya.

Menurut Zulfan, kegiatan itu sudah menjadi agenda rutin Babinsa Koramil 03/ Limapuluh agar TNI  bisa bermanfaat langsung bagi masyarakat terutama petani yang memiliki lahan sawah untuk bercocok tanam. Kemudian untuk mendukung program pemeritahan dalam upaya swasembada beras.

“Kita siap dan komitmen membantu petani guna tercapainya program pembangunan pertanian untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional,” imbuh Zulfan.

Rudi, Kepala Dusun (Kadus) III Desa Kwala Gunung sangat berterimakasih kepada pimpinan Danramil 03/LP beserta Babinsa.

“Hari ini kami sangat merasakan kebersamaanya dan kepedulian TNI dalam rangka gotong royong bersama petani membangun jalan baru untuk petani. Semoga kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan,” harap Kadus Rudi.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini