Bupati Karo Harapkan Peran dan Fungsi Strategis MUI Dalam Sukseskan Visi-Misi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Arkhan Al

MUDANews.com, Tanah Karo (Sumut) – Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH mengatakan, Pemkab Karo akan berupaya memberikan dukungan demi suksesnya kegiatan yang akan dilaksanakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karo.

Sesuai dengan Visi Pemerintah Kabupaten Karo adalah “Terwujudnya Masyarakat Sejahtera yang Berdaya Saing dan Berkarakter dengan  menjunjung nilai-nilai Budaya Karo”. Diharapkan peran MUI Kabupaten Karo dapat bersinergi menyukseskan visi misi Pemkab Karo.

“Karena saat ini di Kabupaten Karo sedang banyak program pembangunan berbasis kepentingan rakyat dilaksanakan. Saya optimis kepengurusan MUI Karo periode 2017-2022 nantinya dapat bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Karo demi pembangunan segala bidang di Kabupaten Karo yang lebih baik lagi,” kata Bupati saat menerima audiensi Pengurus MUI Kabupaten Karo periode 2017-2022 di ruang kerjanya, Senin (30/1).

Bupati berkeyakinan, berkenaan dengan implementasi fungsi sosial kemasyarakatan, MUI Karo mampu bekerja dan memberikan kontribusi terbaiknya dalam pembangunan umat yang religius serta bersahaja, khususnya di Kabupaten Karo. Kehadiran MUI dan para alim ulama serta para cendikiawan diharapkan peran strategisnya memperbaiki dan membangun akhlak atau moral bangsa.

Terkelin Brahmana berharap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan nantinya dapat menjadi momen yang bermanfaat kepada masyarakat. “Kami berharap kehadiran MUI memberikan dorongan semangat kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Karo untuk memberikan gagasan dan sumbang saran pembangunan,” ujarnya.

Terkelin juga menyampaikan bahwa Pemkab Karo membutuhkan sumbangsih pemikiran berupa konsep, strategi dan juga advokasi terhadap program-program pembangunan strategis melalui pemerintah provinsi, maupun pemerintah pusat, dalam rangka mendorong percepatan pembangunan Kabupaten Karo, khususnya dalam penanganan dampak bencana dan pengungsi Sinabung.

Lebih jauh Bupati Terkelin Brahmana berharap, pihak MUI Kabupaten Karo nantinya, tidak bosan menyampaikan hal-hal mengandung kebaikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa mengetahui mana yang baik dan mana yang tidak, ujarnya.

Ketua MUI Kabupaten Karo terpilih Drs H Samadin Tarigan mengatakan bahwa kunjungan silaturahmi ini bertujuan agar MUI dapat bersinerji dengan pemerintah Kabupaten Karo dalam rangka mendukung pembangunan Kabupaten Karo. Dan MUI mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Karo, agar program kegiatan MUI kedepan dapat lebih baik dan lebih luas.

“Kepada seluruh masyarakat agar mempertebal imamnya agar ajaran yang tidak sesuai dengan ajaran Islam tidak merusak kepercayaan umat, khususnya umat Islam di Kabupaten Karo,” sebutnya.

Sebelumnya, ketua panitia pelaksana, DPP Maka Mulia (Masyarakat Muslim Karo Indonesia), Prof Paham Ginting, mengatakan pelantikan pengurus MUI Karo periode 2017-2022 akan digelar dalam waktu dekat di Jambur Pemkab Karo, komplek rumah dinas Bupati Karo, Jalan Veteran Kabanjahe.

“Dalam audensi tadi, Bupati Karo juga mendukung Tanah Karo sebagai tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi Sumut tahun 2018,” ujar Prof Paham Ginting yang juga Wakil Ketua DPP Maka Mulia.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini