UPPKH Kabupaten Langkat Lakukan Monev di Kecamatan Hinai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Langkat (Sumut) – Dinas sosial Kabupaten Langkat melalui Unit Pelaksana Program Keluarga Harapan (UPPKH) Kabupaten Langkat adakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Program Keluarga Harapan (PKH) yang dilaksanakan di Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Kamis (25/1) pada pukul 10.00 WIB.

Acara Monitoring dan Evaluasi yang dibuka secara ceremonial oleh Camat Kecamatan Hinai, Muhammad Nawawi, S. STP ini berlangsung selama lebih kurang tiga jam dan dilaksanakan dengan antusias dari setiap Pendamping PKH.

 

Monev ini dilaksanakan atas dasar kegiatan pendamping PKH Kementerian Sosial RI yang telah berjalan sejak tiga bulan terakhir. Dalam kegiatan monev tersebut dihadiri oleh pendamping PKH dari tiga kecamatan di Kabupaten Langkat, yakni dari Kec. Gebang, Kec. Hinai dan Kec. Tanjung Pura.

 

Menurut keterangan dari koordinator PKH Kabupaten Langkat, Ahmad Sofyan, monev tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkuat administrasi kelompok dampingan pada setiap pendamping Keluarga Harapan dan menjalin hubungan emosional pendamping yang satu dengan yang lainnya.

Pendamping PKH melakukan poto bersama

“Selanjutnya monev ini diharapkan mampu mewujudkan kegiatan para peserta penerima manfaat PKH dengan baik walaupun dengan kapasitas dan fasilitas yang terbatas,” kata Ahmad Sofyan.

Evaluasi ini dilakukan untuk melakukan pembentukan karakter pada masyarakat peserta penerima manfaat PKH, untuk mengubah sudut pandang masyarakat tersebut atas kemiskinan yang terjadi pada diri dan keluarga mereka, bahwa hal tersebut bukanlah akibat dari faktor keturunan.

“Jadi kita ingin meningkatkan kualitas Sumber Daya Masyarakat (SDM) peserta penerima manfaat agar tidak terlarut dalam kemiskinan, merubah mainset mereka bahwa miskin itu bukan dari keturunan, tapi bisa di ubah,” jelas Sofyan.

Koordinator Pendamping PKH Kec. Gebang, Syahputra Tama Nugraha mengatakan bahwa monev yang dilaksanakan kali ini juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi bagi Pendamping PKH yang terdapat di tiga Kecamatan tersebut.

“Selain itu kegiatan ini juga sangat bermanfaat bagi para pendamping, karena monev yang dilaksanakan kali ini dapat dijadikan sebagai tempat berbagi dan bertukar pikiran atas permasalahan yang dialami oleh masing-masing pendamping di setiap Kecamatan tempat dilakukannya pendampingan,” kata Syahputra kepada MUDANews.com usai kegiatan monev tersebut.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini