Peduli Rohingya, Yayasan Citra Prakarsa Nusantara Foundation Siapkan Bantuan Rp. 1 Miliar

Breaking News

- Advertisement -
Laporan: Wahyu Panjaitan

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDAnews.com, Medan (Sumut) – Direktur Utama sekaligus pendiri Yayasan Citra Prakarsa Nusantara Foundation, Ustadz Ali Saman Hasan, Lc MA berharap umat Islam di seluruh dunia dapat memberikan perhatian yang lebih terhadap kondisi umat saat ini, khususnya kepada muslim Rohingya.

Hal ini disampaikannya seusai kunjungan dan menyalurkan bantuan sembako yang dihimpun dari cendekia-cendikia muslim untuk pengungsi etnis minoritas Muslim Rohingya Myanmar yang mengungsi di Pelangi Internasional Hotel dan Beras Pati Hotel Jalan Jamin Ginting Medan Sumatera Utara pada Kamis (19/1).

“Yayasan kami adalah yayasan yang bergerak dibidang kemanusiaan, pendidikan dan dakwah, dan apa yang kami lakukan saat ini adalah misi kemanusiaan,” katanya.

Bekerja sama dengan Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Islam Indonesia (PULDAPII), Yayasan Citra Prakarsa Nusantara Foundation telah berhasil mengumpulkan donasi bantuan untuk etnis Muslim Rohingya sejumlah Rp. 1 miliar lebih dan belum tersalurkan.

“Ada sekitar 1 miliyar lebih bantuan yang belum tersalurkan dikarenakan waktu yang dibutuhkan untuk masuk ke Myanmar cukup lama karena masuknya sangat susah sekali,” jelas Ustadz Ali.

“Sebenarnya kami ingin menjajaki dan ingin membantu yang lebih besar lagi, kami sudah mengumpulkan banyak bantuan dari Jakarta dan sekitarnya, sudah mencapai 1 miliyar lebih dan itu belum tersalurkan,” lanjutnya.

Setelah memberi bantuan kepada etnis Muslim Rohingya yang mengungsi di Medan, Yayasan Citra Prakarsa Nusantara Foundation akan berusaha sekuat mungkin untuk memberikan bantuan langsung ke Myanmar.

“Kami ingin menyalurkannya ke Myanmar langsung, yang di sini sebagai pembukanya,” pungkasnya.

Pengungsi etnis Muslim Rohingya di Medan berjumlah 396 orang, diantaranya 176 orang mengungsi di Pelangi Internasional Hotel dan 220 orang mengungsi di Beras Pati Hotel, ke dua hotel tersebut memiliki lokasi yang bersebelahan.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini