[Profil] Mengenal Lebih Jauh Mustafa Habib, Kader Paripurna Sekaligus Ketua Umum HMI Cabang Medan Bagian II

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Wahyu Panjaitan

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Kesederhanaan hidup juga sangat melekat pada diri Mustafa Habib, sopan dalam berbicara, ramah dan juga selalu tersenyum pada sahabat dan juga orang disekelilingnya.

Hal-hal yang sifatnya tidak berpihak pada kebenaran juga selalu ia tentang habis-habisan. Tidak ketinggalan juga kebijakan-kebijakan pemerintah yang tidak berpihak kepada kesejahteraan rakyat beliau selalu aktif dalam mengkritisinya. Kebijakan mengenai pendidikan, ekonomi, hukum dan keamanan, politik dan juga sosial semua itu ia kritisi kalau kebijakannya tidak untuk mensejahterakan dan memerdekakan rakyat Indonesia.

Habib berpesan, “hari ini sangat banyak sekali kita temui konfilk dimana-mana, konfilk agama, suku dan bahkan agama, negara ini adalah negara yang istimewa, negara yang kaya akan perbedaan, negara yang dipersatukan karena perbedaan jadi mari kita sama-sama menjaga kerukunan dan keamanan negara yang kita cintai ini, buat mahasiswa jangan lelap dengan tidurnya mari kita serukan perdamaian dan keamanan, mari kita suarakan kebenaran, mari kita cerdaskan rakyat indonesia, mari kita jaga kerukunan ummat beragama mari kita lawan kekuasaan yang sewenang-wenang dan mari kita robohkan orang-orang yang ingin menyengsarakan rakyat Indonesia.”

Menurut Habib, ummat dan negara (pemerintah) harus dapat bersinergi dalam membangun Bangsa dan Negara Indonesia ini.

“Ummat dan negara harus terus maju dan terus selalu menciptakan product-product pemikiran yang jauh lebih berkualiatas. Keamanan ditingkatkan dinegara ini, penegak hukum harus berlaku adil, pendidikan harus merata dan menjangkau seluruh pelosok negeri ini dan para pelaku politik juga harus memberikan teladan politik yang baik bagi generasi penerus bangsa,” jelasnya.

Apabila ummat dan negara tidak bersatu, Habib khawatir Indonesia benar-benar kembali dijajah.

“Kita tidak ingin negara kita ini dijajah secara pemikiran,dijajah secara ekonomi dan dijajah secara hukum. Indonesia adalah negara yang sangat kaya dengan hasil alamnya dan juga salah satu negara memiliki pemuda terbanyak jumlahnya di dunia,jadi Indonesia ini memiliki potensi yang sangat besar sakali untuk terus maju dan jaya dimata dunia,” ujarnya.

Seberapa besar peran orang tua dalam hidup Habib?

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam yang ditetapkan pada tanggal nyaris meneteskan air mata saat menjelaskan peran penting orang tua dan keluarga dalam hidupnya. Pria yang sangat dekat dengan orang tua dan keluarganya ini sagat menyayangi kedua orang tuanya. Habib bisa sampai seperti saat ini itu karena atas perjuangan dan juga kasih saying orang tuanya yang tak terhingga. Ibunda Mustafa Habib Alm. Hj. Naisyah Syahriben Siahaan sangat sangat kepada anak-anaknya termasuk Habib.

“Almarhumah Ibu saya itu sangat sayang kepada anak-anaknya, kalau kami berbuat salah ia selalu mengingatkan kami dengan lemah lembut dan selalu membela kami kalau kami sedang dimarahi ayah,”kata Habib yang nyaris meneteskan air mata.

Ia juga selalu berpesan kepada anak muda agar terus selalu patuh kepada kedua orang tua dan terus berusaha membahagiakan orang tua. Menurutnya orang tua adalah diatas segalanya, ridho ilahi juga karena ridho orang tua.

“Buat saudara-saudara saya, terus selalu hormati dan patuh kepada kedua orang tua, terus bahagiakan hatinya dan jangan sekali-kali hatinya kita buat sedih, karna sangat besar sekali dosa nya itu, yakinlah orang tua itu tidak meminta lebih kepada anak-anaknya, mereka hanya inginkan kita menjadi manusia yang berakhlak, bermanfaat bagi orang lain dan juga terus selau berada di jalan allah, itu saja sudah cukup untuk membahagiakan diri mereka,” pesannya.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini