HMI Cabang Medan Selenggarakan Khittan Massal di Kabupaten Karo

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Wahyu Panjaitan

MUDANews.com, Kab. Karo (Sumut) – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) adalah organisasi mahasiswa Islam yang bertujuan agar terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi, yang bernafaskan islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang di ridhoi Allah SWT.

Disamping dituntut untuk terus belajar di kampus, kader HMI juga diharuskan untuk selalu mengabdikan dirinya dalam kehidupan masyarakat ummat dan bangsa.

Sebagai perwujudan pengabdian tersebut, HMI Cabang Medan pada tanggal 14-15 Januari 2017 melaksanakan kegiatan Khittan Massal bertempat di Desa Kuta Rakyat, Kecamatan Namanteran Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Kegiatan Khittan Massal ini atas permohonan Badan Kenaziran Masjid (BKM) Mesjid Al Ikhlas Desa Kuta Rakyat dan juga pengajian Al Ikhlas Perumnas Mandala kepada HMI Cabang Medan untuk dapat memfasilitasi kegiatan tersebut.

suasana khittan massal yang diselenggarakan hmi cabang medan

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diikuti  sebanyak 143 orang ummat islam (dewasa dan anak-anak) diantaranya 73 orang laki-laki dan 70 orang perempuan.

“Kegiatan ini adalah salah satu kewajiban kami sebagai anak kandung ummat dan bangsa, sesama ummat islam kedepannya kita harus saling meringankan beban ummat islam dan menjalin hubungan silaturahmi dengan ummat islam dimanapun,” kata Habib, Ketua Umum HMI Cabang Medan, dalam sambutannya saat membuka acara tersebut.

Lanjutnya,” kegiatan ini Insyaallah dapat diteruskan kedesa-desa lain, sehingga sebagai ummat islam kita dapat menjadi insan yang lebih baik kedepannya.

Dalam akhir sambutannya Habib juga berharap kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan MUI Sumatera Utara kedepannya untuk memberikan perhatian khusus kepada para pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung yang sangat membutuhkan uluran tangan dari kita semua.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini