Guru Besar Fakultas Tarbiyah UIN-SU: Kader HMI Terus Tingkatkan Budaya Diskusi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Wahyu Panjaitan

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Guru Besar Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) Prof.Dr.H. Haidar Putra Daulay berpesan, kader HMI harus terus tingkatkan budaya diskusi.

“Kegiatan-kegiatan diskusi seperti ini harus terus ditingkatkan,” katanya saat mengawali diskusi yang diselenggarakan HMI Cabang Medan pada Rabu,(11/1).

Dalam kesempatan Diskusi Kajian Keilmuan yang diadakan setiap hari Rabu bertempat di Student Center HMI Cabang Medan ini ia juga menekankan Kader HMI harus jauh lebih berbeda dari kader-kader organisasi lainnya.

“Kader HMI harus memiliki kualitas berfikir yang jauh lebih maju dan lebih baik daripada organisasi-organisasi lain dan harus selalu memberikan analisis terhadap berbagai hal,” katanya.

“Nah, dari mana kita bisa dapatkan kualitas berfikir dan analisis yang tinggi itu ? salah satunya adalah dari diskusi,” sambungnya.

Mantan Ketua Umum Badan Koordinasi HMI Sumbagut periode 1974-1976 ini juga mengatakan bahwa budaya diskusi dapat mempertajam nalar intelektual kader HMI dan membantunya memahami kondisi keummatan

“Banyak manfaat yang kita dapatkan dari melakukan kegiatan diskusi, kita dapat mencari jalan keluar dan solusi dari masalah secara terarah dan teratur. Setiap kader HMI harus memahami kondisi keummatan dan sejarah perjuangan ummat Islam di Indonesia, maka dari itu teruslah tingkatkan budaya diskusi,” jelasnya.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini