Kawal Spirit 212, GAPAI Sumut Akan Gelar Temu Tokoh Islam Se-Sumatera Utara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Wahyu Panjaitan

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Setelah gelar Tabligh Akbar Aksi Bela Islam pada Rabu (28/12) tahun lalu di Mesjid Agung ,Medan Sumatera Utara yang menghadirkan sejumlah tokoh GNPF MUI pusat seperti, Habib Rizieq Sihab, KH Muhammad Zaitun Rasmin, Munarman, SH dan sejumlah ulama lainnya seperti Ustadz Heriansyah dan HT Abd Latif Khan serta berhasil menghadirkan hampir 100 ribu ummat islam, Gerakan Anti Penistaan Agama Islam Sumatera Utara (GAPAI SUMUT) akan kembali memperkuat spirit bela islam dengan menggelar kegiatan Temu Tokoh Islam Sumatera Utara yang diselenggarakan pada Rabu, 11 Januari 2017 Pukul 20:00 WIB di Hotel Madani, Medan, Sumatera utara.

“Kita akan mengangkat tema ‘Quo Vadis Aksi Bela Islam’. Kegiatan ini bentuknya dialog interaktif,” Kata koordinator Gapai Sumut, Drg. M. Sahbana saat ditemui Juruwarta MUDANews.com pada Senin (9/1) di Masjid Raudhatul Islam Jalan Putri Hijau.

“Yang melatarbelakangi kami membuat kegiatan ini adalah untuk menyikapi isu-isu yang berkembang akhir-akhir ini terkait aksi bela islam,” sambung Sahbana.

Sahbana juga berharap, kegiatan Temu Tokoh Islam tersebut dapat semakin mempererat komunikasi dan silahturrahmi antar ormas Islam.

“Harapan kita bersama adalah terjalinnya komunikasi yang baik antar ummat islam diseluruh Indonesia terkhusus dikota Medan baik secara Institusi maupun antar ormas-ormas islam,” harapnya.

Di samping itu, Sekretaris Gapai Sumut, Al Rian. E. Lubis yang juga berada di tempat tersebut mengeluarkan pernyataan senada. Ia mengatakan Temu Tokoh Islam itu sangat penting agar spirit 212 tetap terawat.

“Kita memandang sangat perlu melakukan upaya konsilidasi penuh agar spirit 212 itu terawat dan siapa pun yang mencoba menghalangi gerakan ini ummat islam dapat bersatu padu dan siap untuk melawan,” demikian Rian.[am]

Artikulli paraprak
Artikulli tjetër
- Advertisement -

Berita Terkini