PJ Sekda Tri Kurnia Ditunjuk sebagai Plt. Direktur Perumda Air Minum Tirta Tamiang

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Aceh Tamiang | Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Drs. Tri Kurnia, resmi ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Tamiang. Penunjukan ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani oleh Pj. Bupati Aceh Tamiang, Asra, dan mulai berlaku efektif sejak Selasa(24/9/2024).

Pj. Bupati Asra sendiri yang mengantarkan Pj. Sekda Tri Kurnia ke kantor Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut. Asra menjelaskan bahwa penunjukan ini dilakukan untuk menjaga kondusivitas internal perusahaan sekaligus mengoptimalkan kinerja dalam penyediaan air bersih.

“Saya menunjuk Pak Tri sebagai Plt. Direktur untuk menjaga kondusivitas internal perusahaan, sehingga perusahaan tetap berkinerja optimal dalam penyediaan air bersih,” ujar Pj. Bupati Asra dalam pernyataannya.

Di hadapan sejumlah pejabat struktural perusahaan, Pj. Bupati Asra juga menegaskan pentingnya pelayanan air bersih bagi masyarakat yang menjadi pelanggan. Ia mengingatkan bahwa ketersediaan air bersih merupakan kebutuhan mendasar yang harus selalu diperhatikan.

“Air bersih sangat penting. Tanpa listrik atau jaringan telepon kita masih bisa bertahan, tapi tanpa air bersih, hidup kita akan sangat kesulitan,” ucapnya.

Ia menekankan pentingnya peningkatan kinerja perusahaan dan berharap Plt. Direktur segera melakukan koordinasi dan konsolidasi internal untuk mencapai hasil yang lebih optimal. “Saudara-saudara di sini harus bisa lebih optimal menggerakkan perusahaan, karena air bersih adalah kebutuhan utama,” tambah Asra.

Terkait pemilihan direktur definitif yang baru, Pj. Bupati Asra menegaskan akan segera memulai proses tahapan seleksi terbuka untuk menemukan pengganti definitif. Penunjukan Tri Kurnia sebagai Plt. Direktur ini berlaku hingga enam bulan ke depan, sesuai dengan SK Bupati Aceh Tamiang Nomor 1125/2024.

Tahapan seleksi terbuka untuk Direktur Perumda Air Minum Tirta Tamiang yang baru akan dilakukan untuk menggantikan Ismail, direktur sebelumnya, yang mengundurkan diri untuk mengikuti Pilkada Serentak di Aceh Tamiang.

Dalam acara penugasan tersebut, Pj. Bupati Asra turut didampingi oleh Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, & Kesra Muslizar, Asisten Perekonomian & Pembangunan Catur Haryati, serta Kabag Prokopim, Azwanil Fakhri.**()

 

Berita Terkini