Serahkan Bantuan 30 Unit Chromebook untuk SD-SMP Kartika 1-4 Pematangsiantar, Wali Kota dr Susanti: Kepedulian dari Pemko

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA didampingi Kadis Pendidikan Muhammad Hamdani Lubis SH menyerahkan bantuan Pemerintah Kota Pematangsiantar berupa 30 unit Chromebook dan 2 unit proyektor Infocus dan 2 unit Router untuk SD-SMP Kartika 1-4, Jumat (06/09/2024) di SMP Kartika 1-4 Pematangsiantar, jalan Kartini.

Kehadiran di Sekolah yayasan Kartika ini kalau tidak salah ini yang kesekian kalinya, ucap dr Susanti Dewayani SpA, dan merupakan kebahagiaan dan kebanggaan saya bahwa saya bisa berada di tengah-tengah para guru keluarga besar dari Yayasan Kartika tentunya berada di tengah-tengah para orang tua murid dan anak-anakku sekalian.

Selanjutnya Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA menyampaikan, pemberian 30 unit Chromebook ini seperti laptop tetapi agak spesifik dan ini nanti akan digunakan untuk assessment nasional yang berbasis komputer. Jadi itulah salah satu peralatan untuk assessment nasional kemudian dua unit Infocus dan Router. Ini semua merupakan Bentuk perhatian dan kepedulian dari Pemerintah Kota Pematangsiantar kepada sekolah swasta yang kita menyadari bahwa pendidikan itu bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi pendidikan adalah tanggung jawab kita semua baik pemerintah maupun swasta untuk bersama-sama kita mendidik anak-anak kita, dan menyiapkan anak-anak kita generasi menuju generasi emas tahun 2045. Insyaallah anak-anak ini nanti akan menjadi sukses kedepannya, jelasnya.

Chromebook yang diberi tersebut, Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA meminta agar dijaga dan dirawat sehingga bisa tahan lama dan lebih awet, maka dari itu Selaku Walikota atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Kartika Jaya Koordinator Korem 022 Cabang 1/Bukit Barisan dan Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rindam Cabang 1/Bukit Barisan yang selama ini telah banyak berkontribusi dalam pembangunan di Kota Pematangsiantar. “Juga telah bekerjasama, berkolaborasi, dan bersinergi dalam memajukan anak bangsa,” sebut Pemimpin keibuan di Kota Pematangsiantar.

Menurut, dr Susanti Dewayani SpA, perlu juga kita ketahui, bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Pematangsiantar saat ini, 80,46% termasuk tertinggi di Sumatera Utara (Sumut). IPM ini, sambungnya, dipengaruhi oleh Angka Harapan Hidup jadi Angka Harapan Hidup di cukup tinggi 74,75 %. kemudian dipengaruhi juga harapan lama sekolah dan rata-rata lama sekolah ini termasuk yang tertinggi angkanya bisa kita lihat nantinya data BPS.

Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA juga berharap momentum ini akan berlanjut dalam hubungan sinergi, kolaborasi dan kerjasama antara pemerintah kota dengan pihak swasta termasuk yayasan Kartika, agar anak-anak bisa menyelesaikan pendidikannya. Insyallah anak-anak ini menjadi generasi emas 2045, yang dapat memimpin bangsa ini kedepannya, khususnya di Kota Pematangsiantar,”Semoga Yayasan Kartika Jaya bisa terus memperjuangkan dan mempersiapkan anak-anak bangsa menjadi generasi emas,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dr Susianti Dewayani SpA juga melontarkan beberapa pertanyaan kuis untuk siswa terkait Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut dengan Kota Pematangsiantar menjadi venue tinju dan perlintasan/start balap sepeda. Hadiahnya, berupa tas dan buku tulis.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Korem 022 Cabang I/BB diwakili Ny Ratna Ekawati mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada dr Susanti dan jajaran Pemko Pematangsiantar yang telah berkenan hadir untuk menyerahkan secara langsung bantuan Chromebook.

“Terima kasih atas dukungan Pemko Pematangsiantar. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi siswa dan akan langsung digunakan untuk ujian berbasis komputer, Senin (09/09/2024),” ucapnya.

Selanjutnya, dr Susanti menyerahkan secara simbolis bantuan Chromebook dari Pemko Pematangsiantar kepada Yayasan Kartika Jaya Korem 022 Cabang 1/Bukit Barisan dan Yayasan Kartika Jaya Rindam Cabang 1/Bukit Barisan.

Kemudian, Yayasan Kartika Jaya Korem 022 Cabang 1/Bukit Barisan dan Yayasan Kartika Jaya Rindam Cabang 1/Bukit Barisan memberikan plakat kepada Pemko Pematangsiantar yang diterima dr Susanti.

Turut hadir, Danrem 022/Pantai Timur diwakili Pasi Ops Mayora Inf Djarwadi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar Muhammad Hamdani Lubis SH, Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Korem 022 Cabang I/BB diwakili Ny Ratna Ekawati, Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rindam Cabang I/BB Ny Sri Wiryaningsih, Kepala SD Swasta Kartika 1-4 Darma Bakti Kalbar SPd MSi, Kepala SMP Swasta Kartika 1-4 Kartina Sinambela SPd, Kepala SMA Swasta Kartika 1-4 Miranda Munthe SSi, para guru, orangtua siswa, siswa-siswi.

Berita Terkini