Tuan Puan Coffee and Art Pematangsiantar dan Toffin Masterclass Hadirkan Patrik Vincensius Indonesia Barista Champion 2023

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Tuan Puan Coffe and Art Bersama Toffin Masterclass menghadirkan Indonesia Barista Champion 2023 Patrik Vinsensius bersama Para Barista Se Sumatera Utara, di Jalan Sakti Lubis, Kecamatan Siantar Barat. Senin (26/08/2024).

Presentasi Barista Champion 2023 Patrik Vinsensius meliputi pengenalan Kopi dan Teknik pembuatan-pembuatan menu dalam penyajian kepada konsumen.

Dihadapan para barista, Patrik Vinsensius juga menerangkan bahwa kompetisi kopi juga dapat meningkatkan value-value barista dan representasi coffe yang dibawa.

Patrik Vinsensius juga menjelaskan bahwa penyajian kopi dan pemahaman psikologi konsumen sangat penting.

Ia juga menyampaikan bahwa kalibrasi sangat penting.

“Kalibrasi dan pemahaman rasa kopi menjadi sangat vital, bahwa pemahaman barista terkait kopi dan proses roastery-nya sangat menjadi perhatian,” tuturnya.

Secara Eksplisit, Patrik Vinsensius menuturkan kompetisi Nasional maupun Internasional menjadi hal yang sangat didambakan para Barista, khususnya Barista Indonesia.

“Barista juga perlu membangun koneksi, koneksi ini adalah peluang-peluang peningkatan skill (kemampuan), knowledge (pengetahuan), dan mental para barista. Variasi dan pengembangan menu merupakan hal yang penting bagi Barista. Barista harus dapat menciptakan style (gaya) dan passion (perasaan antusiasme) terhadap menu yang akan diciptakan dan disajikan kepada konsumen,” jelasnya.

Kegiatan ini diikuti para barista dari berbagai daerah di Sumatera Utara dan Aceh. Ada yang hadir dari Tebing Tinggi, Deli Serdang, Serdang Begadai, Tarutung, Samosir, Simalungun bahkan Aceh.

Berita Terkini