Lomba Senam PORPI Pematangsiantar, Ini Pesan dan Harapan Ketua KORMI Aprial Ginting

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia (PORPI) merupakan salah satu organisasi yang turut berperan aktif menggerakkan budaya sehat dan bugar di masyarakat.

Lomba Senam PORPI dilaksanakan di Water Park Jalan Rakutta Sembiring Kecamatan Siantar Martoba, Sabtu (24/8/2024).

Masih dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 sekaligus gebyar 1 tahun PORPI Kota Pematangsiantar menggelar lomba senam PORPI. Dengan jumlah peserta 20 grup, kategori pra lansia usia (49 kebawah) lansia (50 tahun ke atas).

Demikian disampaikan Ketua PORPI Kota Pematangsiantar sekaligus ketua panitia, Heni Susdinawati SPdi saat membuka kegiatan lomba.

“Pesertanya tak hanya dari Kota Pematangsiantar, tapi juga daerah sekitarnya dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Simalungun. Tim juri dari PORPI Sumut,” tutur Heni yang akrab dipanggil Hensus.

Ketua KORMI Kota Pematangsiantar Aprial M Rizaldi Ginting dalam arahan dan bimbingan nya mengapreasiasi kegiatan lomba Senam yang dilaksanakan PORPI. PORPI merupakan salah satu induk organisasi (Inorga) dibawah naungan KORMI.

“Terima kasih PORPI Kota Pematangsiantar yang telah berpartisipasi dan memotivasi masyarakat khusus lansia untuk tetap rajin berolahraga. Kegiatan ini sekaligus mendukung visi Pematangsiantar Sehat, sejahtera berkualitas,” sebut Aprial Ginting.

Lomba senam PORPI kata Aprial, lebih menjalin rasa silaturahmi dan persaudaraan. Bergembiralah dan jangan saling menyalah kan dalam 1 tim, yang penting tetap kompak dan semangat.

“Karena kalah atau menang bukanlah menjadi tolak ukur atau ambisi, tapi yang utamanya sikap saling menghargai dan sportif. Kami ingin menyebarkan ke masyarakat luas, bahwasanya olahraga itu merupakan kebutuhan bagi kita,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Lurah Kelurahan Pondok Susan Ulfasari yang sepenuhnya mendukung lomba senam PORPI. Dimana pesertanya berusia diatas 40 tahun.

“Olahraga ini tentu saja memberikan warna baru bagi Lansia yang dapat memotivasi masyarakat tetap sehat,” ujarnya.

Sesuai semboyannya, “Sehat Tanpa Obat Bugar Tanpa Alat”. PORPI Siantar, luar biasa.

Kegiatan lomba senam PORPI juga dihadiri Ketua ASKI Sumut Erni Puspita, Ketua Asiafi Kota Pematangsiantar Coach Riando P Silalahi, pengurus KORMI. Dimeriahkan bazar UMKM dan Sponsorship.

Berita Terkini