Semarak PON Ke XXI Sumut-Aceh, Parade Puluhan Becak Wisata BSA, LKBB Siswa dan Turnamen Catur, Wali Kota dr Susanti: Catat Sejarah Kota Pematangsiantar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani, Sp.A membuka Turnamen Catur dan pelepasan parade Becak dalam rangka semarak PON ke XXI yang mana Kota Pematangsiantar dipercaya menjadi tuan rumah salah satu cabang olahraga Yakni Tinju, acara pembukaan catur berlangsung di Halaman Gedung Ramayana Pematangsiantar Sabtu, 10 Agustus 2024.

Para Master Catur juga dibawa dengan Parade Becak BSA yang dilepas langsung Wali Kota Pematangsiantar. Usai melepas burung merpati keudara pertanda pembukaan turnamen Catur.

Dalam Sambutanya Wali Kota dr Susanti mengatakan kegiatan ini tidak hanya merupakan ajang kompetisi, tetapi juga menjadi perwujudan semangat kebersamaan dan kebugaran.

“Melalui momen ini, mari kita ciptakan energi positif yang dapat menginspirasi semua warga untuk menjadikan Olahraga sebagai gaya hidup sehari hari.semangat kompetisi ini bukan hanya tentang kemenangan tetapi juga tentang menjalin hubungan yang harmonis, membangun kebersamaan, dana menanamkan nilai nilai positif dalam diri kita,” Kata Wali Kota.

Ditambahkan sebentar lagi kota Pematangsiantar akan menyambut even besar PON 2024, ribuan atlet akan bertanding di PON ke XXI Aceh Sumut ” hal yang harus kita syukuri pada PON tahun ini, Kota Pematangsiantar menjadi tuan rumah PON cabang olahraga tinju . ” untuk itu saya mengharapkan hal itu bisa menggelorakan semangat seluruh warga pematangsiantar dalam mendukung dan mensukseskan PON ke XXI ” Kata Wali Kota

“Ini merupakan sejarah penting bahwa kota Pematangsiantar menjadi Tuan Rumah PON mari kita sukseskan,” Kata Wali Kota disambut tepuk tangan para hadirin.

Sementara itu Ketua Panitia melaporkan kegiatan ini diklikuti oleh ratusan pecatur dan dihadiri Gran Master Catur Internasional Dewi Ardiani dan Sean Winsano.

Hadir dalam kesempatan Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan Dra Happy O Daely, Para Pimpinan OPD, Ketua KONI Siantar serta para Pecatur.

Berita Terkini