Keluarga Besar Alumni Bahasa Inggris USU berbagi Kue dan Snack kepada Ojol di Pintu 4 USU

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Mudanews.com, Medan – Ikatan Alumni Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara (IKALBI FIB USU) melaksanakan kegiatan berbagi snack dan kue sebanyak 200 kotak kepada Ojol (Ojek Online) dan warga yang melintas di jalan dr. Mansyur pintu 4 USU. Agenda berbagi tersebut merupakan bentuk syukur para Alumni Diploma 3 Bahasa Inggris USU untuk bisa berkumpul bersama dan merangkai silaturahmi.

Ketua Umum Ikalbi USU, Muhammad Riduan Nasution dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan berbagi snack dan kue ini merupakan sebuah langkah untuk mempersatukan keluarga besar Solidas Bahasa Inggris USU dalam membangun dan menjalin Silaturahmi.

“Kegiatan berbagi ini sebagai langkah silaturahim kami mengumpulkan dan menghimpun Abang, Kakak dan Kawan – kawan alumni untuk membangun sinergitas kekeluargaan yang sudah lama hilang dan tak di lakukan kembali pasca selesai berkuliah,” ungkap Riduan pada media saat kegiatan berlangsung di Pintu 4 USU Jalan dr. Mansyur, Kota Medan, Senin (29/7/2024).

Lanjut Riduan, ia berharap dengan kegiatan tersebut, para alumni mau kembali ke kampus untuk berbagi cerita, pengalaman dan bernostalgia tentang sejarah kecil masa – masa kuliah dahulu kepada kawan dan adik – adik.

“Dengan adanya kegiatan berbagi ini, kita semua berharap agar alumni – alumni yang di luaran sana melihat dan mendengar bahwasannya Ikatan Alumni Bahasa Inggris sudah terbangun, kami memanggil abang dan kakak kami untuk berpartisipasi membesarkan Ikalbi USU sebagai wadah persatuan dan perhimpunan keluarga besar,” terang Riduan.

“Karena dengan kehadiran Abang, Kakak dan Kawan – kawan alumni sebagai langkah untuk menyemangati pada adik – adik kita yang masih menjalani perkulihan agar tetap semangat dalam menjalani kegiatan sehari hari, semoga dengan adanya Ikalbi ini para alumni tidak canggung lagi membangun komunikasi pada keluarga besar dan khususnya dengan IKA FIB USU,” tutupnya.

Senada yang di sampaikan Ketua Umum Ikalbi USU, Suci Anggraini juga berpendapat dengan terbentuk dan terbangun keluarga besar tersebut sebagai momentum silaturahim dan membangun sinergitas bersama.

“Saya sangat senang dan bahagia dengan adanya Ikalbi USU ini sebagai wadah silaturahim alumni,” ucap Suci yang juga Sekretaris Umum Ikalbi USU.

sementara itu Jeffry selaku Panitia Koordinasi berbagi snack kue menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan hal yang positif dan bentuk rasa syukur para alumni untuk mempersatukan kekeluargaan.

“Kita berharap kegiatan ini bukan hanya sebatas berbagi saja, tapi juga akan ada program – program lanjutan untuk membesarkan Ikalbi USU,” tutup Jeffry yang juga Wakil Ketua Ikalbi USU.

Ikalbi merupakan Ikatan Alumni Bahasa Inggris yang masih menjadi bagian dari Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Budaya yang di komandoi Ketua Umum Apriadi Gunawan dan Sekretaris Umum Panut Hadisiswoyo, namun dengan adanya peraturan, pengembangan dan perubahan dari USU, Prodi D3 bahasa Inggris yang dulunya masih bagian dari FIB USU sekarang sudah pindah ke Fakultas Vokasi USU pada tahun 2022. tapi sebagian besar para alumninya tetap lahir dan besar dari Fakultas Sastra/Ilmu Budaya USU.(Fs)

Berita Terkini