Laskar Merah Putih Menilai Albiner Sitompul Layak Menjadi Bupati Tapteng

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Mudanews.com,Medan – Pilkada serentak tahun 2024 ini, persaingan calon Bupati dan Walikota di Sumut terbilang hangat. Mesin – mesin partai akan berlomba menampilkan para kader terbaiknya untuk tampil berkompetisi dan memenangkan pertandingan nantinya.

Salah satu Ormas terbesar di Indonesia yaitu LMP (Laskar Merah Putih) ingin mengambil bagian dalam partisipasi Pilkada serentak yang akan di laksanakan November mendatang, hal ini juga dalam rangka ingin memajukan Indonesia Khususnya Sumut dalam perpolitikan dengan memberi tanggapan dan saran mengenai salah satu para kandidat.

Ketua Harian sekaligus Kordinator Wilayah Markas Besar (Korwil Mabes) LMP di Sumut, ir. OK A Fadhillah menyikapi dan memberi pandangan untuk Pilkada Tapteng. Ada sosok yang layak untuk memimpin Tapanuli Tengah untuk menjadikan daerah tersebut semakin maju.

“Sosok yang yang layak itu adalah Albiner Sitompul, beliau layak menjadi Bupati Tapteng kedepan, beliau juga bagian dari salah satu Kader terbaik LMP dan juga sebagai Dewan Penasehat LMP, beliau juga merupakan putra terbaik Tapteng yang berhasil,” Ucap Fadhillah pada Media di Korwil Mabes LMP Sumut Medan, Kamis Sore, (11/7/2024).

“Selain itu, Albiner Sitompul memilki rekam jejak yang baik dan mempunyai kemampuan memajukan Tapteng mejadi daerah yang terbaik dan unggul untuk kedepannya,” Terangnya.

Lanjut Fadhillah menjelaskan, Albiner itu sebagai putra daerah yang akan benar – benar dan serius membangun kampung halamanya menjadi lebih baik.

“Sebagai putra daerah dan lahir dari daerah tersebut, secara posisi ia mampu membangun pondasi ekonomi, sosial, budaya dan keamanan di Tapteng, ia
Seorang Jendral yang religius dan humanis,” Ujar OK A Fadhillah.

“Saya menilai selain rekam jejak yang baik, Albiner juga mampu menjadikan Barus menjadi Icon dunia dengan didirikannya Tugu Titik Nol Peradaban Islam di Nusantara. Hal ini juga membatu beliau untuk menunjukkan kepiawiannya dan kepeduliannya beliau tentang sejarah masuknya Islam di Tanah Barus. Sehingga pada tahun 2016 Presiden Jokowi meresmikan Tugu tersebut,” Terangnya.

Terakhir, Fadhillah juga menyampaikan, bahwa Beliau kelayakan itu ada pada sosok Albiner Sitompul.

“Beliau sangat jeli melihat potensi – potensi alam Tapteng yang bisa menaikkan taraf ekonomi rakyat dan beliau bisa menjadi pengayom dalam memajukan rakyatnya, sehingga Tapteng mampu bersaing dengan Kabupaten lainnya di Sumatera Utara untuk menjadi daerah yang berdaya guna bagi Sumut dan Indonesia,” Tutup Fadhillah.

Albiner Sitompul sebelumnya pernah menjadi Kepala Biro Pers Istana Presiden, dengan pengalamannya tersebut pasti mampu membangun komunikasi Publik dengan baik kepada masyarakat Tapteng. Jebolan Akmil 88 tersebut juga pernah menjabat sebagai Dandim di Tapteng dan sangat paham betul apa yang hari ini dibutuhkan serta diinginkan masyarakat Tapteng yang memilki teritorial yang sangat luas. Hal itu juga bagian dari keahliannya dalam bidang teritorial. *(FS)

Berita Terkini