Tanpa Orang Tua, Bocah Labuhanbatu Muhamad Raja Harus Melawan Kerasnya Kehidupan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Kisah seorang bocah 11 tahun yang ditemukan tertidur di lantai teras salah satu mini market Indomaret ini yang berada di jalan WR Supratman, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara sekira pukul 04.42 WIB dini hari, Selasa (15/6/2021).

Peristiwa tidurnya Muhammad Raja bocah 11 tahun yang duduk di kelas IV salah satu Sekolah Dasar (SD) yang berada di Rantau Prapat di jalan Binaraga Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu ini bukan tanpa alasan.

Pasalnya, saat seorang warga jalan Beringin yang hendak berbelanja di salah satu minimarket Indomaret yang berada di jalan WR Supratman Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara, pada saat warga tersebut hendak masuk kedalam Indomaret dirinya melihat seorang anak kecil tertidur di lantai teras, terlihat anak tersebut tertidur dengan tubuh melikuk seperti orang yang kedinginan dan seperti menahan lapar.

Kejadian itu membuat penasaran warga yang merasa prihatin apa yang dilihatnya dan mempertanyakan kepada karyawan Indomaret apa yang telah dilihat tersebut? “Anak itu sudah berbulan-bulan tidur di teras itu, juga terkadang dia tidur digudang depan itu, dan kata anak itu kalau dirinya ditinggal orang tuanya pergi bang,” sebut karyawan.

Warga yang ditemani seorang karyawan Indomaret yang ikut prihatin mencoba melihat kondisi anak tersebut, saat hendak keluar dari Indomaret terlihat anak tersebut terbangun dan duduk dengan memegang perutnya dan tangan mengusap-usap wajah di bagian matanya seperti orang yang sedang menahan lapar dan ngantuk.

Tanpa Orang Tua
Muhammad Raja sedang makan nasi bungkus

Dugaan itu ternyata benar anak kecil tersebut terbangun karena mendengar ada seorang yang berjalan kedalam seperti hendak belanja maka itu dirinya pun berupaya bangun berharap mendapat belas kasihan dari warga yang berbelanja tadi agar perutnya yang merasakan lapar itu dapat terisi makanan.

Warga itu pun yang merasakan prihatin atas apa yang telah dilihatnya itu memberikan sejumlah uang agar membeli makanan di warung nasi tepatnya yang berada di samping Indomaret tersebut.

Raja si bocah kecil yang berjuang melawan kejamnya kehidupan, walaupun dirinya telah ditinggalkan kedua orang tuanya yang belum diketahui jelas apa alasan kedua orang tuanya meninggalkannya, dirinya tetap ingin terus bersekolah dan dirinya tidak mau terus menjadi seperti ini, kelak dia besar nanti dia harus menjadi orang yang sukses.

Pentingnya peran pemerintah untuk memperhatikan dan tindakan atas peristiwa yang terjadi saat ini khusunya Dinas Sosial Labuhanbatu agar dapat mengetahui apa penyebab bisa terjadi apa yang dialami anak kecil ini. (Arjuna)

- Advertisement -

Berita Terkini