Besi Pembatas Jalan Arteri Bandara Kualanamu Hilang

Besi Pembatas Jalan Arteri Bandara Kualanamu
Tampak besi pembatas Jalan Arteri Bandara Kualanamu hilang

MUDANEWS.COM, Medan – Banyaknya besi atau Guardil serta tiang penyangganya atau spicer yang hilang. Hasil pantauan Media siang ini, Kamis (5/6/2021) sepanjang jalan Arteri menuju ataupun keluar Bandara Internasional Kualanamu, tepatnyat disepanjang jalur mulai Crew Hotel hingga arah pintu masuk ke Tol Bandara Kualanamu, baik di sisi kiri maupun kanan, besi pembatas dan tiang penyangganya sudah hilang. Belum diketahui secara pasti, fasilitas besi penyangganya tersebut hilang disebabkan dicuri atau ada hal lain.

Besi penyangga yang berada di sisi kiri kanan jalan yang diperuntukkan sebagai penyangga pengaman jalan, sebagian sudah hilang, raib entah kemana dan siapa yang mengambil besi pengaman tersebut.

“Besi penyangga ini diperuntukkan bagi keselamatan bagi para pengguna jalan lintas dari dan ke Bandara Kualanamu, guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan, sekaligus sebagai marka penanda jalan, agar pengemudi kenderaan baik sepada motor maupun mobil yang melintas, tidak terlalu ke pinggir, karena berbahaya,” ujar Hendra driver online yang mangkal di lokasi the Crew Hotel.

Hilangnya besi dan tiang penyangga pengamanan atau pembatas jalan arteri tersebut, sejauh ini belum ada tindak lanjut dari pihak terkait, dan siapa penanggung jawab pengelolaan jalan yang menghubungkan akses ke Tol Kualanamu.

“Diduga kuat, besi-besi tersebut hilang dicuri, mengingat bahan terbuat dari besi yang memiliki nilai jual yang lumayan dan relatif mudah dicuri, mengingat kurangnya penerangan saat malam hari di sekitar lokasi ini, dan saat malam hari jalanan ini sepi,” tambahnya.

Saat ditanya siapa yang curi besi ini, secara diplomatis dia menjawab, “Kalau seperti ini modusnya, kuat dugaan botot atau pemakai narkoba, karena tidak mungkinlah perbuatan orang yang di luar tersebut,” lanjutnya. (AS)