Program Integrasi, Bapas Medan Kirim Pembimbing ke Lapas Labuhan Ruku

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Guna memaksimalkan proses percepatan pelaksanaan program integrasi Balai Pemasyarakatan (Bapas) ke Lapas kelas II A Labuhan Ruku Batu Bara Sumatera Utara pada Kamis (20/5/2021).

Yan Rusmanto, Kalapas Labuhan Ruku, mengatakan setelah mendapat Remisi Khusus 2021, banyak warga binaan pemasyarakatan yang memenuhi syarat untuk mengusulkan program integrasi.

Kemudian demi melancarkan kegiatan ini, mengingat hanya satu orang petugas Pos Bapas yang ditempatkan di Lapas Labuhan Ruku, sedangkan jumlah Warga Binaan Pemansyarakatan (WBP) yang harus di litmas ratusan orang.

Bapas Medan mengirimkan SDM nya, dan diperbantukan Petugas PK untuk membantu menyelesaikan pembuatan litmas bagi warga binaan yang sudah dalam proses pengusulan Pembebasan Bersyarat, Cuti Bersyarat, PB Asimilasi, dan Cuti Menjelang Bebas.

Lanjutnya, Yan menuturkan dengan terlaksananya kegiatan litmas, ia berharap Program Integrasi dapat berjalan secara maksimal dan dapat membantu mengatasi over crowded di Lapas Labuhan Ruku.

Perlu diketahui, kegiatan tersebut berjalan sangat efektif dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini