Nagori Siborna Bimtek Pokja Pendataan Desa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Simalungun – Pemerintah Desa Siborna Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Pokja Relawan Pendataan Desa pada hari Kamis (06/5/2021).

Kegiatan Bimtek dilaksanakan di Aula Kantor Kepala Desa dengan menerapkan prokes. Dalam sambutannya, Darwis Sihombing, Kades Siborna menyatakan mendukung program SDGs Desa Tahun 2021.

Kegiatan yang difasilitasi oleh Pendamping Desa, turut dihadiri pemerintah Kecamatan Panei dan Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Ira Sipayung, dari Dinas PMPN Kabupaten Simalungun menjelaskan bahwa melalui pendataan SDGs Desa akan diketahui data objektif kewilayahan dan kewargaan desa, aset dan potensi desa sebagai bahan rekomendasi penyusunan program kegiatan pembamgunan desa.

Sedangkan teknis pendataan melalui survei dijelaskan oleh Arjuna, TA Kabupaten Simalungun, mulai dari cara pengisian kuesioner sampai penginputan di aplikasi pendataan SDGs Desa.

Peserta Bimtek sangat antusias mengikuti kegiatan dan diakhir sepakat menyusun RKTL penyelesaian pendataan pada akhir bulan Mei 2021. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini