KAMUS MEDAN, Dukung Program Masjid Mandiri

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dewan Pengurus Daerah Keluarga Abituren Musthafawiyah (DPD KAMUS) Kota Medan mendukung sepenuhnya komitmen Pemko Medan untuk memakmurkan masjid dengan mewujudkan masjid yang mandiri.

Hal ini disampaikan oleh Muhammad Hasbi Simanjuntak selaku Ketua Umum DPD KAMUS Kota Medan, ia menilai langkah dan program yang dibuat Pemko Medan sudah tepat untuk kemajuan ummat Islam dan Peradaban.

“Ini yang cocok, menjadikan masjid sebagai sentralistik perekonomian, masjid itu, harus diberdayakan bukan hanya tempat beribadah sholat saja, tapi setiap kegiatan yang tidak melanggar syariat harus dasarnya dimulai dari masjid,” tuturnya.

Selanjutnya ia juga menerangkan bahwa Program tersebut sejalan seiring dengan visi misi Pak Walikota Medan untuk membuat Medan Religius sehingga Medan menjadi kota yang berkah.

Hasbi yang juga merupakan lulusan S-2 Manajemen UMSU mengingatkan Pemko Medan bahwa program ini jangan hanya sebagai program yang untuk mengucurkan dana APBD yang sia-sia tanpa ada out put yang jelas. Maka dia menyarankan program ini harus termanajemen betul pengkajiannya dari saat ini.

“Sistem program yang mau dibuat ini mesti termanajemen sehingga pemberdayaan ekonomi umat di masjid efektif dan efisien, makanya program ini harus dikaji para pakar ahli ekonomi Islam, supaya anggaran untuk mengembangkan ekonomi di masjid bukan hanya sebatas untuk menghamburkan APBD semata,” tegasnya.

Dia juga menegaskan bahwa DPD KAMUS Kota Medan juga siap untuk berkolaborasi dengan Pemko Medan untuk mewujudkan visi misi Pak Bobby Nasution Walikota Medan, mewujudkan Medan menjadi kota yang religius dan Medan menjadi kota yang berkah di ridhoi oleh Allah SWT.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini