Kontribusi Truk Galian terhadap Rusaknya Jalan Kabupaten, Ini Kata Kadis PUPR Langkat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin memiliki lima Visi untuk Indonesia Maju 2019-2024.

Salah satunya adalah Pembangunan Infrastruktur. Ke depan, kita akan lebih cepat dan menyambungkan insfrastruktur besar tersebut, seperti jalan tol, kereta api, pelabuhan, dan bandara dengan kawasan-kawasan produksi rakyat. Kita sambungkan dengan kawasan industri kecil, sambungkan dengan kawasan ekonomi khusus, sambungkan dengan kawasan parawisata.

Selain itu, 9 Nawa Cita Presiden Jokowi salah satunya yakni Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

Hal tersebut harus didukung oleh Gubernur, Walikota, Bupati, Camat hingga Desa. Jika Jalan Kabupaten dan Desa masih berlubang dan rusak berarti tidak didukung oleh Kepala Daerahnya.

Saat mudanews.com konfirmasi kepada Subiyanto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) Pemerintah Kabupaten Langkat Sumatera Utara pada Rabu (22/4/2021) terkait berapa persen Jalan di Kabupaten Langkat rusak akibat truk-truk galian C dan Galian Tanah ?

Subianto enggan memberikan jawaban soal jalan rusak disebabkan truk-truk Galian C dan Tanah. Ia mengalihkan ke Kabid Bina Marga Dinas PUPR Langkat Lauren.

“Jumpai pak Lauren,” dalih Subiyanto.

Kemudian, saat ditanya, apakah konstribusi truk-truk tersebut untuk jalan rusak ?

Namun, hingga berita ini terbitkan ketika mudanews.com meminta nomor kontak Lauren untuk konfirmasi, Subiyanto belum memberikan dan membalas pesan Whatsapp. (red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini