Pasiops Yonmarhanlan I, Siap Bersinergi Dalam Penanganan Tawuran di Belawan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Belawan – Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonmarhanlan I Mayor Marinir Santri Mada Seba Sitepu mewakili Danyonmarhanlan I Letnan Kolonel Marinir Farick menghadiri rapat  bersama stakeholder membahas Kamtibmas di Aula Kantor Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (16/4/2021).

Hampir setiap memasuki bulan Ramadhan terjadi aksi tawuran antar warga marak terjadi di Belawan. Kejadian tawuran tersebut terjadi pada saat bulan puasa seusai sholat subuh, masyarakat dihantui dengan aksi tawuran yang terjadi dibeberapa lokasi di Belawan.

Mayor Marinir Santri Mada Seba Sitepu dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam penanganan masalah Kamtibmas di Belawan Yonmarhanlan I siap bersinergi dengan instansi terkait dan masyarakat.

“Yonmarhanlan I selalu siap dalam hal antisipasi dan penanganan Kamtibmas di Belawan. Bebarapa waktu yang lalu Yonmarhanlan I bersama Forkopimda Kota Medan telah melaksanakan pembinaan remaja yang sering mengganggu Kamtibmas selama satu minggu di Mako Yonmarhanlan l,  dengan mengajari mereka tentang disiplin supaya tidak mengulangi kesalahan mereka lagi. Namun jika tidak ada peran pengawasan dari orangtua dan tokoh masyarakat ini juga tidak akan berhasil,” ucap Pasiops Yonmarhanlan I.

Sementara Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr MR Dayan SH MH mengatakan di bulan Ramadhan ini harusnya kita perbanyak beribadah, tetapi sekarang kita sibuk dengan mengurusi anak-anak remaja yang tawuran yang terjadi di Belawan ini.

“Polres sudah berkali kali mengadakan rapat seperti ini namun belum bisa kondusif. Mari kita semua agar orangtua berperan untuk mengawasi anak kita masing-masing. Moralitas anak-anak  dirusak oleh berbagai macam bentuk perjudian dan narkoba,” ujarnya

Dayan menghimbau mari kita bersama-sama menolak segala bentuk judi dan narkoba yang ada di lingkungan kita masing masing, kita samakan persepsi terlebih dahulu, maka kita akan bisa berantas penyakit masyarakat tersebut.

“Berbagai macam cara kita telah kita lakukan seperti membina remaja yang sering mengganggu Kamtibmas selama satu minggu di Mako Yonmathanlan l dengan mengajari mereka agar disiplin supaya tidak mengulangi kesalahan mereka lagi. Namun jika tidak ada peran pengawasan dari orangtua dan tokoh masyarakat ini juga tidak akan berhasil,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam rapat tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan, Pasiops Yonmarhanlan I, Dansubdenpom Belawan, Danramil 09/Belawan, Camat Medan Belawan, Lurah sekecamatan Medan Belawan, Kepala Lingkungan sekecamatan Medan Belawan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Medan Belawan serta Ormas Kepemudaan yang ada di Belawan. (Fahmi)

- Advertisement -

Berita Terkini