Menuju Sumut Bersinar, Kapolres Sergai : Sama-sama Kita Tolak Kejahatan Narkotika

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Serdang Bedagai – Kepolisian Resort Serdang Bedagai (Polres Sergai) menggelar deklarasi Tolak Narkoba Menuju Sumut Bersinar di aula Patriatama Mapolres setempat, Rabu (14/4/2021) sore.

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Sergai Darma Wijaya, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Seirampah Rio Barten, perwakilan Dandim 0204/DS dan BNN Sergai. Kemudian, Kakan Kemenag Sergai Zulkifli Sitorus, Ketua MUI Sergai Hasful Huznain, para tokoh agama, masyarakat dan tokoh pendidikan serta undangan lainnya.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang kepada wartawan mengatakan, deklarasi ini sejatinya untuk menggalakkan kembali bagaimana semua pihak berperan optimal sesuai tugasnya masing-masing supaya daerah ini bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Maka dari itu, lanjutnya, diperlukan komitmen dan tanggungjawab bersama untuk mewujudkan kondisi yang Bersinar (bersih narkoba) di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Robin juga menyatakan bahwa pihaknya sudah menginstruksikan seluruh jajaran agar tidak main-main dengan kejahatan narkotika, apalagi bekerjasama kepada para bandar.

“Jika ada anggota yang terlibat, maka akan diproses secara tegas dan sesuai peraturan yang berlaku,” ucapnya.

Di kesempatan itu, Robin pun mengajak segenap generasi muda (milenial) Sergai, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk gencar menggelorakan tolak narkoba di lingkungannya masing-masing. Sehingga masyarakat Serdangbedagai dapat terhindar dari kejahatan yang mematikan tersebut.

“Oleh karenanya, mari sama-sama kita tolak segala bentuk kejahatan narkotika secara masif di Sergai ini guna memercepat Sumut yang Bersinar,” imbau Kapolres.

Pantauan wartawan, acara deklarasi itu ditandai dengan pembacaan ikrar serta penandatanganan Tolak Narkoba oleh Bupati Sergai Darma Wijaya bersama unsur Forkopimda dan diikuti pihak-pihak terkait lainnya, lalu dilanjutkan dengan acara berbuka puasa bersama. (red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini