Bersama Menkumham, Lapas Labuhan Ruku Melakukan Vidcon Evaluasi Pembanguan ZI

Menkumham
Lapas Labuhan Ruku melakukan Vidcon evaluasi Pembanguan ZI bersama Kemenkumham

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Untuk mewujudkan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Labuhan Ruku berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kalapas Kelas IIA Labuhan Ruku beserta jajarannya mengikuti video teleconference (Vidcon) Evaluasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Menkumham) melalui aplikasi zoom di Aula Lapas Kelas IIA Labuhab Ruku, Batu Bara, Sumatera Utara,  Kamis (08/4/2021).

Pada kesempatan kali ini, Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Razilu menjelaskan dua tujuan utama dari predikat WBK/WBBM yang berusaha dikejar oleh seluruh satuan kerja di lingkungan Kemenkumham.

“Terwujudnya pemerintahan yang bebas Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN) dan peningkatan kualitas pelayanan publik, dua ini adalah tujuan dari WBK dan WBBM,” jelas Razilu.

Untuk mewujudkan satuan kerja menjadi WBK dan WBBM, Razilu memberikan lima kunci keberhasilan yang patut diperhatikan, yaitu Kemudahan Pelayanan, Program yang Menyentuh Masyarakat, Komitmen Pemimpin, Monitoring dan Evaluasi, serta Manajemen Media.

Turut hadir memberikan materi pada kegiatan hari ini Inspektur Wilayah I Ahmad Rifa’i, Inspektur Wilayah II Icon Siregar, Inspektur Wilayah III Khairuddin, Inspektur Wilayah IV Luluk Ratnaningtyas, Inspektur Wilayah V Budi, dan Inspektur Wilayah VI Marasidin.

Tim kerja pembangunan ZI Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku terus berupaya mengoptimalkan pelaksanaan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM.

Kalapas Kelas II A Labuhan Ruku, Yan Rusmanto menuturkan, tentunya setelah mengikuti teleconference terkait pelaksanaan evaluasi pembangunan ZI akan menjadi pedoman tim kerja dalam mempersiapkan evaluasi.

“Evaluasi Tahap I Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM sendiri akan dimulai pada tanggal 19 April s.d. 2 Mei 2021,” katanya. (Alvian)