Pemuda Lira Medan, Minta Pembangunan Kantor Konsulat Amerika Harus Dipertimbangkan Kembali

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pemuda Lira Kota Medan menolak wacana pembangunan Kantor Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Wilayah Kecamatan Polonia Medan.

Hal itu ditegaskan Ketua Pemuda Lira Medan Borbor Dalimunthe, Senin (29/03/2021).

Pemuda Lira Medan menyebut wacana pembangunan kantor Konsulat Amerika Serikat di kecamatan Medan Polonia harus dipertimbangkan kembali.

“Dengan dasar wilayah Polonia berdekatan dengan sistem pertahanan dan wilayah inti birokrasi pemerintahan Indonesia,” ujarnya.

Kata Borbor, wacana tersebut sangat menghawatirkan. Keberadaan kantor konsulat sangat berdekatan dengan Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) dikhawatirkan dapat mengganggu stabilitas Pertahanan.

Ditambah lagi, kecamatan Polonia merupakan kawasan Inti Kota, kawasan tersebut berdekatan dengan lokasi Kantor Pemerintahan, dan berdekatan dengan  Perumahan dinas pejabat tinggi daerah, dan juga terdapat pangkalan militer indonesia.

Borbor Meminta  Gubernur Sumatera Utara untuk menyediakan lahan kantor konsulat-konsulat asing disatu lokasi kawasan yang tidak bersinggungan dengan pertahanan dan wilayah pemerintahan Indonesia, Sumatera Utara.

Dengan keberadaan Kantor Konsulat Asing diwilayah strategis pertahanan dan pemerintahan Indonesia diduga dapat memicu kebocoran informasi yang sifatnya rahasia negara, keluar dari indonesia.

“Borbor mengatakan hal ini yang kita khawatirkan dan harus kita antisipasi,” tegasnya.

Borbor juga mengajak pemuda di seluruh indonesia untuk menyadari potensi potensi yang dapat membahayakan pertahanan negara kesatuan indonesia dari pihak eksternal seperti keberadaan konsulat asing dan keberadaan kantornya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini