Rumah Juma Bere Aji, Milad YL G20 dan Santunan Anak Yatim

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Gerakan Yanfa’uhum Linnas (YL) G20 mengadakan acara syukuran Milad yang dirangkaikan dengan Peringatan Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW serta menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Ketua Panitia Dra Eny Suhaeni  mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang mendukung acara ini sehingga terlaksana dengan baik terkhusus pada tuan rumah Wara Sinuhaji di Hamparan Kebun Juma Breaji – Desa Namo Bintang, Medan, Sumatera Utara, Minggu (28/3/2021).

Ketua G 20, Drs Ansari Adnan Tarigan, G 20 banyak membantu pedagang dan Pelaku UKM sehingga bisa keluar dari jeratan Rentenir.

Rumah Juma Bere Aji
Ketua G20 Drs. Ansari Tarigan, memberikan santunan pada anak yatim

“Dimasa pandemi Covid ini banyak pelaku UKM yang mengalami penurunan daya beli. Milad 1 tahun G 20 ini disertai dengan santunan anak Yatim dan Pengajian,” ujarnya.

G 20 akan membentuk koperasi sebagai payung hukum dalam mengelola dan menyalurkan dana bantuan pada pelaku UKM.

“G 20 adalah orang – orang yang punya sikap empati pada yang kurang mampu. Rumah Juma Bere Aji ini bisa dioptimalkan untuk berbagai kegiatan tanpa dikutip bayaran alias gratis,” ujar Wara Sinuhaji sebagai Tuan Rumah.

Penceramah Prof. Dr. Ir. H. Ahmad Rafiqi Tantawi MS menjelaskan inti dari Isra Mikraj adalah Sholat karena merupakan mikrajnya orang yang beriman, setiap hari kita sholat 5 waktu.

Selain itu, Prof Imanuddin memberi contoh perilaku kita sehari – hari seperti merokok karena memberikan mudarat bagi kita dan lingkungan sekitar kita sebagai perokok pasif.

“Ciri-ciri orang Taqwa, pertama, mengingat janjinya kepada Allah SWT, yang maha Rahman dan Rahim. Kedua, melakukan Pujian hanya pada Allah SWT,” jelasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini