9 Unit Rumah Terbakar di Sei Bilah Langkat, Ini Nama Pemiliknya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Sebanyak sembilan unit rumah ludes terbakar dilahap si jago merah di pemukiman padat penduduk, yang berada di Jalan Sei Bilah Lingkungan III, Kelurahan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara pada Sabtu (13/3/2021) sekira pukul 03.00 WIB.

Camat Sei Lepan Muhammad Iqbal Ramadhan SE saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya membenarkan kejadian kebakaran tersebut.

Iqbal mengatakan, bahwa api begitu cepat melahap sembilan unit rumah semi permanen. Sumber api diduga berasal dari salah satu rumah milik Arfan yang diduga mengalami gangguan jiwa.

“Sementara ini kita buatkan dapur umum di kantor Lurah Sei Lepan untuk korban kebakaran. Ditaksir kerugian lebih dari 200 juta,” cetus Iqbal.

Menurut informasi yang dihimpun, Arfan kebiasaan setiap tidur malam memasang obat nyamuk bakar yang berlebihan. Diduga akibat kelalaian korban tersebut, obat nyamuk bakar membakar rumah yang kondisi bangunan terbuat dari papan kayu dan menyambar ke rumah sebelahnya.

Api dapat dipadamkan sekitar 2 jam, sekira pukul 05.00 WIB oleh petugas pemadam kebakaran. Sebanyak enam unit mobil pemadam diantaranya tiga unit dari Dinas Pemadam Pemkab Langkat, dua unit dari PT Pertamina Pangkalan Brandan, dan satu unit dari Pertamina Pangkalan Susu.

Diketahui sembilan orang pemilik rumah yang terbakar tersebut adalah Arfan, Syahril, Sarifah, M Amin, Sofian, Jaitun, Khairani, Ismail dan Rahmad Agustian. (Wahyu)

 

- Advertisement -

Berita Terkini