Korban Tenggelam di Waduk Sei Wampu Langkat, Akhirnya Ditemukan

Korban Tenggelam di Waduk
Tim Gabungan mengevakuasi korban tenggelam di Waduk Sei Wampu

MUDANEWS.COM, Langkat –  Jenazah korban tenggelam diketemukan sekitar pukul 19.30 WIB, Senin (22/2/2021).  Ari Firdaus (32) warga Dusun V Anugra Desa Pantai Gemi, Kecamatan Stabat ditemukan sudah tidak bernyawa oleh tim gabungan.

Korban Honorer Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Langkat dan sudah mengabdi selama 9 tahun.

“Jenazah berhasil dievakuasi Tim Gabung, terdiri dari BPBD Langkat, Polres Langkat, Marinir 8 Tangkah Lagan, Tim SAR Pemprovsu dan dibantu masyarakat sekitar,” jelas Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Langkat Irwan Syahri kepada wartawan.

Kini, lanjutnya, Jenazah telah disemayamkan di Rumah Duka, Dusun V Anugra, Desa Pantai Gemi, Kecamatan Stabat, Langkat, Sumatera Utara dini hari.

Irwan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendoakan korban. “Terimakasih atas do’a seluruh masyarakat Langkat,” ucapnya.

Sebelumnya, Ari dikabarkan tenggelam di sekitaran Bendungan Sei Wampu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Minggu (21/2) siang.

Pantauan mudanews.com, ratusan warga heboh memadati Bendungan Sei Wampu, air sungai keruh, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langkat menurunkan perahu karet untuk mencari korban yang tenggelam.

Pria itu dikabarkan mencari ikan yang mabuk bersama temannya aliran Sungai Wampu, namun naas teman tidak bisa menolong karena derasnya aliran sungai. (red)