Penggeledahan di Lapas Kelas II A Labuhan Ruku Tak Mengenal Diskriminasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Penggeladahan di Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku terus digalakkan dan tak kenal diskriminasi. Hal itu dilakukan oleh jajaran petugas blok Lapas, Kamis (18/2/2021).

JB Sinurat Amd.IP, SH (KA. KPLP) menyampaikan sidak ini sebagai bentuk komitmen dari jajarannya untuk mencegah dan menekan masuknya barang-barang terlarang ke blok hunian.

“Ini terus dilakukan, agar Lapas Labuhan Ruku bebas dari peredaran barang terlarang utamanya Narkoba dan Handphone,” katanya.

Adapun sidak ini juga sesuai arahan Kalapas Labuhan Ruku dalam hal pencegahan dan penindakan terhadap Petugas Blok yang membawa Handphone dan Barang terlarang.

Lanjutnya, Lapas Kelas II A Labuhan Ruku, merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara yang diusulkan dan sedang berproses menuju Zona Integritas mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kemudian, dengan adanya sidak secara berkala, juga sebagai salah satu upaya untuk memastikan UPT yang diusulkan WBK dan WBBM ini memang benar-benar berproses melakukan perbaikan. (Malaka)

- Advertisement -

Berita Terkini