Cabang Kejaksaan Negeri Brandan dan Pemcam Sei Lepan Tandatangai Nota Kesepakatan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Langkat di Brandan dan Pemerintahan Kecamatan (Pemcam) Sei Lepan laksanakan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama Bidang Perdata dam Tata Usaha Negara antara kedua pihak tersebut di Aula Kantor Kecamatan Sei Lepan, Senin (15/2/2021) sekira pukul 11.00 WIB.

Kacabjari Brandan Ibrahim Ali SH MH mengatakan, tujuan dilaksanakannya nota kesepakatan itu adalah untuk penyelesaian masalah dalam lingkup perdata maupun tata usaha negara (Datun). Dimana, produk Datun itu antara lain Legal Opinion (pendapat hukum) dan Legal Assistance (pendampingan hukum), serta bantuan hukum lainnya.

“Intinya, Jaksa Pengacara Negara (JPN) bertindak untuk dan atas nama negara. Dalam hal ini adalah Pemerintahan Kecamatan Sei Lepan, manakala ada permasalahan dalam lingkup perdata dan TUN yang dihadapi oleh Kecamatan Sei Lepan,” kata Ali via pesan WhatsAppnya.

Pada kesempatan itu, Camat Sei Lepan Iqbal Ramadhan SE sangat berterimakasih kepada Cabjari Brandan atas kerjasama yang telah dibangun tersebut. “Kedepannya, pihak Cabjari dapat memberikan informasi hukum terkait kinerja perangkat di Kecamatan Sei Lepan,” pungkas Iqbal.

Kegiatan penandatanganan kesepakatan itu turut dihadiri Jaksa Fungsional Bidang Intelijen dan Datun Juergen Panjaitan SH MH, Sekcam Sei Lepan Bayu F P Matondang, Lurah dan Kades se-Kecamatan Sei Lepan. Kegiatan itu berjalan lancar dan tertib tanpa mengabaikan prokes Covid-19. (Wahyu)

 

- Advertisement -

Berita Terkini