Pengaspalan Jalan Lingkar Sepanjang 15 Km di Bahorok Jadi Prioritas

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Pengaspalan jalan Lingkar dan perbaikan jembatan, jadi Prioritas Musrenbang Kecamatan Bahorok di tahun 2021.

“Kita prioritaskan dan telah diusulkan di Musrenbang, untuk pengaspalan jalan Lingkar sepanjang 15 Km dan perbaikan 1 jembatan di Kecamatan Bahorok,” ungkap Camat Bahorok Dameka Singarimbun, di ruang kerjanya, Senin (15/2/2021).

Pengaspalan jalan Lingkar yang diusulkan, sambung Dameka, dari simpang Empus melewati Desa Simpang Pulau Rambung, Laudamak, Ujung Bandar, Desa Batu Jong Jong sampai simpang 4 Bahorok.

“Jalan tersebut sepanjang 28 Km, sudah diaspal 13 Km, jadi sisanya 15 Km. Semoga sisanya itu, dapat segera diaspal, melalui pengusulan kami di Musrenbang Kecamatan, pada 10 Februari 2021,” harapnya.

Sedangkan, perbaikan jembatan yang diusulkan, sambung Eka, jembatan sungai berkail.

Yakni jembatan yang menghubungkan jalan Lingkar, terletak di Dusun Batu Katak Desa Batu Jong Jong.

Selain dari pengusulan Musrenbang, perbaikannya juga diusulkan melalui hasil reses dari anggota DPRD Langkat dari Fraksi Golkar, Sri Bana PA pada 30 Januari 2021 lalu.

“Saat kami melaksanakan Musrenbang tingkat Kecamatan, Ibu Sri Bana juga hadir,” sebutnya.

Sementara, Kadis PU PR Langkat, Subianto, saat diminta tanggapannya, mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pembangunan jalan di Kabupaten Langkat, secara bertahap, melihat dari prioritas.

Jadi, terkait jalan di Bahorok itu, akan diupayakan untuk dibangun secepatnya. Sebab, dari hasil peninjauan tim, jalan Lingkar, termasuk prioritas.

“Jalan Lingkar di Bahorok, termasuk prioritas kita. Kita akan bangun secara bertahap, sesuai kemampuan APBD kita,” ujarnya saat ditemui di Kantor Bupati Langkat, Senin (15/2/2021). (red)

- Advertisement -

Berita Terkini