KPLP Lapas Labuhan Ruku Lakukan Penggeledahan di Kamar Hunian

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Demi terciptanya ketertiban Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Jajaran Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku melaksanakan kegiatan penggeledahan pada blok kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jumat (12/2/2021).

Yan Rusmanto, Kalapas Labuhan Ruku, mengatakan, hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban Lapas terkait dengan penggunaan HP secara ilegal yang akan berpotensi terhadap penyalahgunaan narkoba di Lapas.

“Termasuk di dalamnya adalah alat-alat yang dapat digunakan untuk melukai orang lain dan tidak ketinggalan semua benda yang bisa digunakan sebagai alat judi. Oleh karenanya kita perlu lakukan penggeledahan,” pungkasnya.

KPLP Lapas Labuhan Ruku Lakukan Penggeledahan di Kamar Hunian
KPLP Lapas Labuhan Ruku melakukan penggeledahan di kamar hunian

Ditambahkannya, bahwa penggeledahan kamar hunian yang dilakukan secara berkala merupakan bagian dari upaya deteksi dini terhadap gangtib, baik yang berhubungan dengan penyalahgunaan narkoba dan turunannya maupun hal-hal yang secara fisik bisa berpotensi menimbulkan gangguan keamanan secara umum.

Selain menggeledah, kamar hunian juga di cek kebersihannya, terlebih di masa pandemi ini harus sering menjaga kebersihan.

Adapun hasil dari penggeledahan untuk selanjutnya di data sebagai bahan laporan dan dokumentasi sebelum kemudian dimusnakan. (Malaka)

- Advertisement -

Berita Terkini