Jalan Rusak di Langkat, Pemuda Desak Bupati Segera Selesaikan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Jalan yang ada di kabupaten Langkat Sumatera Utara dari jalan nasional sampai tingkat desa kondisinya sangat memperihatinkan.

Salah seorang pemuda Langkat Ahmad Zulfahmi Fikri mengatakan rakyat yang seharusnya mendapatkan fasilitas umum yang layak seolah menjadi harapan belaka, 2 tahun kepemimpinan Bupati Langkat Visi dan Misi seolah menjadi janji yang tidak tau kapan akan terealisasikan.

Fikri yang sabagai inisiator yang mengangkat menaikkan tagline “Kabupaten Langkat Jalan Sejuta Lobang” mendesak agar persoalan jalan harus segera terselesaikan.

“Bupati Langkat sebagai bupati no 4 terkaya di Indonesia, seharusnya lebih memikirkan kondisi rakyatnya, dibanding kekayaannya,” sebut Ahmad Zulfahmi Fikri dalam pers rilisnya kepada mudanew.com, Selasa (9/2/2021) malam.

Fikri juga mengungkapkan, jika alasan jalan yang rusak karena minim anggaran, dia mempertanyakan persoalan PAD kabupaten Langkat kenapa tidak mencukupi dilakukannya pembangunan jalan, padahal kabupaten Langkat termasuk kabupaten yang terluas di Sumatera Utara. “Apakah ada kebocoran PAD? tanyanya.

Menurutnya, banyak solusi sebenarnya dalam perbaikan jalan yang rusak, banyak pengusaha di kabupaten Langkat, kenapa tidak dimanfaatkan CSR nya untuk perbaikan jalan, dan banyak lagi solusi untuk masalah ini.

Oleh sebab itu, Ia meminta kepada Pemkab Langkat untuk cerdas menyikapi persoalan ini, berilah masyarakat Langkat jalan yang layak untuk dinikmati, jika persoalan inipun tidak sanggup untuk diatasi.

Fikri meminta agar Bupati Langkat agar mundur dari jabatannya, karena dinilai tidak sanggup menjalankan amanahnya sebagai Bupati Langkat.

“Kami akan terus bergerak jika masalah jalan rusak yang ada di kabupaten Langkat ini tidak teratasi, sampai masalah jalan ini benar-benar ada perbaikan nyata bukan hanya kata,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Sekdis PU PR Ilham Bangun, menjelaskan, bahwa volume ruas jalan milik Pemkab Langkat yang tersebar di 23 Kecamatan, seluruhnya 1614 Km. Untuk kondisi jalan dengan kondisi baik dan sudah di hotmix (aspal), sepanjang 755 Km.

“Selebihnya, akan terus dilakukan perbaikan dan pembangunan, dari jalan di tingkat kabupaten sampai tingkat desa,” sebut Ilham dalam keterangannya, Senin (25/1/2020).

Jadi disisa 3 tahun kepimpinan Bupati Langkat Terbit Rencana PA, kata Ilham, pihaknya akan terus membangun jalan lainnya, guna mewujudkan visi misi Pemkab Langkat. Pembanguan dilakukan secara bertahap dengan melihat skala prioritas, disesuaikan kemampuan APBD Pemkab Langkat.

“Langkat ini terdiri dari 23 Kecamatan dan 277 Desa/Kelurahan. Jadi sangan luas, jika meilhat dari APBD Pemkab Langkat sendiri. Maka pembangunannya harus dilakukan secara bertahap,” ujarnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini