Asosiasi Peduli Langkat (Aspal) : Kemajuan Sebuah Negara Dilihat dari Infrastruktur

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Asosiasi Peduli Langkat (Aspal) lahir pada 24 Januari 2021 dan dideklarasikan bersama pemuda kabupaten Langkat provinsi Sumatera Utara dengan tujuan membantu Pemerintah Kabupaten Langkat (Pemkab) agar terjadi percepatan pembangunan dari ketertinggalan yang ada saat ini.

Sebagai salah satu inisiator saudara M Syafril Anwar SPdI telah melakukan aksi perduli jalan berlubang sebagai mana yang pernah diberitakan oleh MudaNews.com bahwa gerakan yang sederhana itu kini menjadi besar akibat dari respon masyarakat yang sangat ingin kampungnya maju.

“Dan kemajuan sebuah negara salah satunya dilihat dari infrastrukturnya dalam hal ini jalan, baik Jalan Nasional Lintas Sumatera Utara terkhusus jalan yang statusnya kabupaten Langkat dan Jalan Desa,” tegas Syafril kepada mudanews.com.

Aksi Perduli Jalan Berlubang Lintas Sumatera Utara yang digerakkan oleh Pemuda, Mahasiswa dan Masyarakat di Pangkalan Brandan dan Kecamatan Babalan akan melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan di ruang Komisi D DPRD Kabupaten Langkat pada Senin (25/1/2021) pukul 14.00 WIB.

“Kita semua berharap gaung dari gerakan ini akan menjadi virus yang mengerakkan kawan-kawan pemuda dan masyarakat yang ada di seluruh kabupaten Langkat agar ikut andil perduli dengan kampungnya. Kita tau dan sadar akan berhadapan dengan apa, maka demi Kabupaten Langkat yang maju kita perduli dan bergerak maju, jangan salahkan siapa siapa, tapi kalau salah hukum wajib ditegakkan,” ujar Syafril.

Syafril selaku koordinator Aksi Perduli Jalan Berlubang Lintas Sumatera menegaskan, bahwa aksi kami adalah aksi moral dan gerakan yang kami jalankan tidak ada meminta uang dari siapa pun, kalau pun ada itu uang yang kami ambil dari kantong kami sendiri.

“Prinsip berjuang kita ‘tahan lapar’ dan siap berjuang demi masyarakat banyak,” tegasnya.

Hal itu selalu disampaikan oleh saudara Syafril kepada rekan-rekan juangannya yakni Arief Herlambang, Sahendra, Jodi Akbar, Nouval, Rozi Kudadiri, Junaidi, Samsul Mahyunan, Irwansyah, Fahri dan Rahim, Edi Suyitno dll, ini juga yang disampaikan kepada seluruh kawan inisiator Asosiasi Pemuda Peduli Langkat. (red)

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini