Peduli bencana, PD IPM Sibolga & PD IPM Tapteng melakukan penggalangan dana.

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Sibolga– Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Tapanuli Tengah dan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sibolga gelar aksi sosial peduli bencana di Indonesia, pada Kamis, (21/1/2020).

Aksi sosial ini dilakukan di beberapa titik Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, yaitu Simpang Tagor, Pasar Nauli Sibolga, Wisata Anggar Sibolga, Lampu Merah Sibolga, dan Lampu Merah Pandan.

Ansyar Afandi Paranginangin, Ketua Umum PD IPM Sibolga mengungkapkan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam yang terjadi di beberapa daerah, khususnya terhadap daerah yang paling parah tertimpa yaitu banjir di Kalimantan Selatan dan gempa di Sulawesi Barat.

“Aksi ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian untuk saudara kami yang terkena bencana alam di Indonesia, khususnya di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat.” Ujarnya (21/1).

Ikhwan Rahmansyah Tanjung, Ketua Umum PD IPM Tapteng, turut mengungkapkan berduka cita atas korban yang tertimpa musibah di Indonesia.

“Kami PD IPM Tapteng sangat berduka atas bencana yang dialami saudara kami. Duka saudara kami yang tertimpa musibah juga merupakan duka kami. Sedih mereka juga termasuk sedih kami. Sebagai insan manusia yang sejatinya tolong menolong, kami PD IPM Tapteng dan PD IPM Sibolga melaksanakan aksi kemanusiaan ini untuk membantu dan meringankan beban saudara kami di sana.” Ungkap Ikhwan (21/1)

Selain itu, PC IPM Barus Pasar dan PC IPM Ladang Tengah yang merupakan cabang dari PD IPM Tapteng juga turut melakukan aksi kemanusiaan tersebut di beberapa titik di Barus, yaitu Simpang Empat Barus, Pasar Onan Barus, dan Sigambo-gambo.

“Penggalangan dana ini berjalan lancar dengan antusias dan partisipasi masyarakat yang tinggi. Adapun total dana yang terkumpul sejumlah Rp. 8.800.000, dengan rincian Rp. 4.750.000 terkumpul di Sibolga-Pandan sekitarnya dan Rp. 4.050.000 terkumpul di Barus sekitarnya. Hasil pengumpulan dana ini nantinya akan langsung dikirimkan melalui LAZISMU PP Muhammadiyah.” Tambah Ajizun Jabbar Siagian, Sekretaris Umum PD IPM Sibolga. berita Sibolga (seft)

- Advertisement -

Berita Terkini