Jalan Rusak dan Berlubang, Pemuda Kecewa dengan Kinerja Lurah Tualang Tebing Tinggi

Jalan Rusak dan Berlubang
Jihan Akbar (kanan) menunjuk jalan yang berlubang dan rusak

MUDANEWS.COM, Tebing Tinggi – Aliansi Pemuda Bergerak melihat kondisi jalan di Kelurahan Tualang Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara karena banyaknya aduan dari masyarakat sekitar, hasilnya sangat mengkhawatirkan, masih ada jalan di kelurahan tersebut berlubang dan rusak.

Jihan Akbar Nasution saat diwawancarai tim mudanews.com menyampaikan bahwasannya jalan hancur ini cukup membuat warga resah, disebabkan resikonya yang melintas di jalan ini juga berbahaya bisa menyebab kecelakaan.

“Saya melihat tidak ada keseriusan dan langkah langkah kongkrit di dalam penanganan perbaikan jalan kerena kemarin terakhir kali jalan yang di cor itu, saya nilai bukan jalan yang benar-benar memang memiliki urgensi untuk diperbaiki,” ujar Jihan, Rabu (20/1/2021).

Ia mengatakan, seharusnya pemerintah kelurahan lebih jeli dalam mengalokasikan dana, dimana yang benar benar urgent dan melihat kebutuhan masyarakat.

Imbuh Jihan, sesuai Peraturan pemerintah Republik Indonesia Nomor 73 tahun 2005 tentang kelurahan pada Pasal 5, jelas ditegaskan di huruf E pemeliharan prasarana dan fasilitas umum pemerintah kelurahan wajib memelihara fasilitas umum agar terciptanya rasa kenyamanan kepada masyarakat.

“Kalau memang tidak serius ya mundur saja jadi lurah,” tegasnya.

Di akhir Jihan sangat berharap Pemerintah Kota Tebing Tinggi dalam hal ini pak Walikota bisa lebih memperhatikan kebutuhan masyarakat terutama akses jalan yang mulus lagi dan baik. (tim)