Aksi Solidaritas Masyarakat P Brandan Sumut, Kecewa Jalan Nasional Berlubang

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Sejumlah Pemuda dan Mahasiswa  merespon undangan yang disampaikan oleh Syafril melalui akun facebok tanggal 30 Desember 2020 untuk melihat kondisi jalan berlubang yang ada di jalan Lintas Sumatera/Nasional Kabupaten Langkat.

“Ini gerakan nyata tidak ada niat untuk mempolitisir hal itu, kita mewakili masyarakat Kabupaten Langkat terkusus Pangkalan Brandan guna menyampaikan hal ini kepada Pemerintah dengan harapan agar jalan Nasional yang berlubang di Wilayah Sumatera Utara dari Stabat hingga perbatasan Provinsi Aceh segera di bangun,” tegas Syafril kepada wartawan saat aksi, Kamis, (31/12/2020).

Aksi Solidaritas Masyarakat P Brandan Sumut, Kecewa Jalan Nasional Berlubang
Syafril bersama Pemuda dan mahasiswa saat menyampaikan sikap Jalan Nasional di Kabupaten Langkat berlubang

Masyarakat meminta Jalan tersebut segera dihaspal hotmix, bukan di tambal. “Bukan ditambal atau sulam,” harapnya.

Ia menjelaskan, gerakan yang sama pernah dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober 2020 yang lalu direspon dengan tambal sulam, namun hasilnya mengecewakan, setelah satu bulan jalan yang ditutup itu kembali berlubang.

“Ini bukti kualitas pekerjaan itu sangat buruk harusnya jalan ini semangkin baik kami heran, baru satu bulan lubang itu di tutup lalu berlubang kembali,” ujarnya.

“Kami berharap yang pertama kali merespon hal ini adalah Bupati Langkat karena jalan berlubang ini banyak ada di kabupaten Langkat jalan adalah wajah dari indahnya Kabupaten Langkat,” tegasnya.

Tanpa menunggu lama melalui akun facebok saudara Syafril mengundang masyarakat untuk aksi kembali dan mendapat dukungan dari masyarakat dengan bukti tanda tangan yang di bubuhkan pada kain putih berukuran lima meter.

“Kegiatan ini adalah respon langsung dari Pemuda Mahasiswa dan Masyarakat kita harap bupati, gubernur, dan pemerintah pusat tanggap akan hal ini,” tegasnya.

Aksi Solidaritas Masyarakat P Brandan Sumut, Kecewa Jalan Nasional Berlubang
Salah seorang warga mendatangani di kain putih untuk mendukung sikap pemuda dan mahasiswa agar Jalan Nasional di Kabupaten Langkat diperbaiki

Aksi ini tidak akan berhenti sampai disini, pemuda dan mahasiswa akan menghantarkan kain putih yang bertanda tangan ini kepada Pemerintah Kabupaten Langkat serta DPRD Kabupaten Langkat serta Gubernur Sumatera Utara dan DPRD Provinsi Utara, bahkan DPR RI serta Kementerian PUPR.

“Kita akan sampaikan nanti saat libur cuti bersama tahun baru 2021 selesai,” sebut Syafril.

Gerakan ini atas namakan gerakan perduli jalan berlubang, sebagai Penggerak Saudara Syafril (Mantan Aktifis), Arif Herlambang, Sahendra, Alfi, Jodi, Naufal, Roji, Bimas, Syakdan, (Mahasiswa) Irwansyah, Samsul Mahyunan, Ijun, Iyet, Kaswandi (Masyarakat).

“Atas nama gerakan ini kami mengucapkan Selamat Tahun Baru 2021, semoga dengan tahun yang baru jalan kita cepat di bangun baru pula bukan tambal sulam,” pungkasnya. (red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini