Hari Ibu dan Milad Forhati ke-22, Forhati Langkat Gelar Talk Show Pencegahan Korupsi Sejak Dini

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Dalam rangka peringatan Hari Ibu 22 Desember dan rangkaian Milad Forum Alumni HMI Wati (Forhati) ke-22, Forhati Langkat menggelar Talkshow bertajuk “Peran Ibu Dan Keluarga Dalam Mencegah Korupsi Sejak Dini” bertempat di Tanjung Caffee Jalan Tengku Amir Hamzah Tanjung Pura Langkat, Jumat (25/12/2020).

Dalam acara tersebut, hadir sebagai narasumber Peranita Sagala yang merupakan Ketua Priodik MW Forhati Sumut sekaligus penyuluh Anti Korupsi Sumut bersama narasumber lain yang merupakan anggota DPRD Langkat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aidir Syahputra SHI.

Hari Ibu dan Milad Forhati ke-22, Forhati Langkat Gelar Talk Show Pencegahan Korupsi Sejak Dini (2)
Flyer

Presidium Forhati Langkat yang juga sebagai pemantik dalam talk show tersebut, Aini Maimanah menyampaikan bahwa keluarga sebagai garda terdepan dalam mencegah korupsi. “Dengan cara melatih kejujuran terhadap diri sendiri dan anak, tidak memaksakan nilai terbaik terhadap anak jika harus didapat dengan mencontek,” tutur ibu cantik tersebut yang murah senyum.

Sebagai Wakil Rakyat Aidir Syahputra menyampaikan bahwa sebenarnya UUD Tentang Korupsi itu sudah ada, tapi pengimplementasiannya saja yang belum baik.

“Ayo sama-sama kita perangi korupsi karena untuk menanggulangi bencana korupsi ini kita harus bersama sama tidak bisa hanya mengharapkan KPK sendiri,” tutur Wakil Ketua Fraksi Pembangunan dan Kebangsaan (F-KPK) DPRD Langkat itu.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Peranita Sagala sebagai narasumber yang merupakan Ketua Priodik MW Forhati Sumut sekaligus Penyuluh Anti Korupsi Sumut,
Kita harus optimis untuk memerangi korupsi ini. “Karena itu semua berawal dari diri kita pribadi untuk belajar kejujuran, jangan pesimis melawan korupsi,” jelasnya.

Kegiatan talk show yang dipandu oleh moderator aktivis muda Novian Pratama dihadiri oleh pemuda dan mahasiswa, serta masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum HMI Cabang Langkat (Fahrizal) beserta pengurus, Ketua Umum IMASTA (Mukthi Halwi) dan Ketua Pemuda Lira Langkat (Khairudin) dan Sekretaris Umum HIPMI Langkat (Arman Syahputra) yang juga merupakan owner Farhan Printing, Pengurus KNPI Sumut (Selamat), Rumah Intuisi, Karang Taruna Wampu (Ihsan Hamdani), Ketua Umum Formatsu Forum Mahasiswa Aktifis Sumut (Ahmad Zulfahmi Fikri), dan hadir juga ibu-ibu perwakilan Aisyiyah yang juga menyampaikan apresiasinya terhadap acara tersebut.

Disamping itu, kegiatan ini juga diselingi dengan lucky draw untuk peserta Talk Show dan M Indra Sahputra Sinuhaji adalah salah satu peserta yang mendapat sebuah Penghargaan berupa buku yang diberikan oleh owner Tanjung Coffe saudara M Alfin.

Panitia yang berperan dalam acara tersebut berharap acara seperti ini bisa terus berlanjut. “Karena sangat bermanfaat buat para mahasiswa,” tutur Sindy didampingi Putri dan Mega. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini