Jelang Perayaan Natal, Polisi Sterilisasi Gereja di Kota Banjar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Kapolres Banjar, AKBP., Melda Yanny, S.I.K., M.H., mendampingi Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Ka SPKT) Polda Jabar, AKBP., M. Wahyu Syarif, S.I.K., sebagai Perwira Menengah Asistensi (Pamen Asistensi) wilayah hukum Polres Banjar, dengan didampingi AKBP., Dra., Natasha, D.V.T.Y.P., S.H., M.T.C.P. Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Jabar, melaksanakan pengecekan pelaksanaan Sterilisasi Gereja di GKI Kota Banjar, dan Cek Pelaksanaan Peribadatan di Gereja Santo Filipus Kota Banjar.

Pelaksanaan sterilisasi tersebut dilakukan oleh Kasat Sabhara, bersama Personel Satuan Sabhara.

Dengan menggunakan peralatan metal detektor, serta mirror inspection, untuk mengecek setiap sudut ruangan gereja yang tidak terjangkau.

Selain itu, Kapolres Banjar, bersama Pamen Asistensi, mengecek ketersediaan peralatan yang mendukung Protokol Kesehatan.

Ditemui di sela-sela kegiatan Kapolres Banjar, AKBP., Melda Yanny, S.I.K., M.H., mengatakan dirinya bersama jajaran menjamin keamanan, dan kenyamanan, menjelang peringatan Hari Raya Natal Tahun 2020, dan Tahun Baru 2021.

“Kami cek setiap sudut Gereja, untuk memastikan keamanan jelang Hari Raya Natal, selain itu kami cek penerapan Protokol Kesehatan di Gereja GKI, dan Santo Filipus ini, sudah sudah baik, bisa dilihat oleh rekan-rekan bagaimana pengaturan tempat duduk untuk para jema’at, tempat mencuci tangan, menggunakan masker, serta pengecekan suhu sebelum memasuki Gereja,” kata Kapolres Banjar. (BQ)

- Advertisement -

Berita Terkini