Jalan Lintas Nasional di Langkat Berlubang, DPRD Berharap Pemda Temui Kementerian

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Jalan Nasional yang berlubang diharapkan Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Langkat segera menemui Kementerian PUPR yang menangani Jalan Jembatan Nasional agar segera dilakukan perbaikan karena Tahun 2021 sudah di depan mata.

Hal itu diungkapkan Anggota Komisi D DPRD Langkat Aidir Syahputra SHI, Selasa (22/12/2020).

Ia sangat menyayangkan jalan lintas  nasional yang cepat rusak. “Kita miris melihat dengan rendahnya kualitas jalan yang sehingga cepat rusak dan berlubang,” ujarnya.

Menurut Aidir, dalam hal ini sangat membahayakan keselamatan pengendara yang melintasi sepanjang Jalan Nasional di kabupaten Langkat.

Jalan Lintas Nasional di Langkat Berlubang, DPRD Langkat Berharap Pemda Temui Kementerian
Sejumlah Pemuda Pemudi di Kabupaten Langkat melakukan aksi turun ke Jalan untuk mencoret Jalan yang berlobang di Jalan Lintas Sumatera Pangkalan Brandan – Besitang, Senin (21/12/2020).

“Taruhannya nyawa, bila menabrak ke lubang jalan bisa menyebabkan ban pecah dan menyebabkan kecelakaan,” ungkapnya.

Wakil Ketua Fraksi Pembangunan dan Kebangsaan (F-KPK) itu berharap semua pihak yang terlibat untuk membantu perbaikan jalan.

“Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas keadaan sekarang ini. Semoga persoalan jalan nasional segera usai,” ujarnya.

Aidir selaku anggota DPRD Langkat dan kawan-kawan dari Komisi D juga akan segera menindak lanjuti untuk menanyakan prihal anggaran perbaikan Jalan Nasional di kawasan kabupaten Langkat.

“Semoga ada hasil dan segera diperbaiki. Karena kita semua harus berkerjasama dalam hal pembangunan Nasional. Tidak bisa kerja sendiri-sendiri. Jaga kekompakan jaga sportifitas,” tuturnya dengan mengucapkan slogan Salam Energi Kebahagiaan.

Petugas sedang menempel Jalan berlubang di sekitar Securai Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Selasa (22/12/2020).

Dilihat mudanews.com, petugas sedang menempel jalan yang berlubang dengan menggunakan aspal.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah Pemuda Pemudi di Kabupaten Langkat melakukan aksi turun ke Jalan untuk mencoret Jalan yang berlubang di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Pangkalan Brandan – Besitang, Senin (21/12/2020).

Dilihat MUDANews.com dalam video dan foto yang beredar di media sosial, pemuda-pemudi memakai baju merah dan mengecet serta melingkari Jalan yang berlubang menggunakan cat pilox warna putih.

“Tujuan di cat adalah untuk memberi tahu kepada masyarakat yang melintasi Jalan tersebut untuk selalu berhati-hati di dalam perjalanan,” ujar Rizki, salah seorang warga saat dihubungi MUDANews.com. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini