Dandim 0613/Ciamis, Resmikan Rumah Tidak Layak Huni Program Karya Bhakti TNI

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Dandim 0613/Ciamis, Letkol Czi Dadan Ramdani, S Sos  MAP melaksanakan kegiatan peresmian rumah tidak layak huni “Program Karya Bhakti TNI Satkowil Kodim 0613/Ciamis, Semester II Tahun 2020”.

Kegiatan tersebut berlangsung di Dusun Sukamaju, RT 14, RW 06, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (11/12/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Banjar DR Hj Ade Uu Sukaesih, SIp MSi, Kapolsek Pataruman Iptu Ahmad Dariyanto, SIp MM, Pabung Kodim 0613/Ciamis Mayor Zci Budi A, Pasiter Kodim 0613/Ciamis Kapten Inf Margono, Danramil 1301/Ciamis Mayor Inf Wilde, Danramil 1325/Langensari Mayor Inf Drs Agung Subhekti, Kadishub Kota Banjar, Kasatpol PP Kota Banjar, Camat Pataruman, Dedi Suryadi, SSTP MSi dan tamu undangan lainnya.

Dandim 0613/Ciamis, Letkol Czi Dadan Ramdani, S Sos MAP mengungkapkan bahwa kegiatan Karya Bhakti tersebut bertujuan untuk membangun soliditas, dan sinergitas prajurit, dengan aparat Pemerintah, serta komponen masyarakat lainnya, guna mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa berkumpul bersama, dalam rangka kegiatan peresmian dan penyerahan kunci rumah secara simbolis kepada Ibu Jojoh, salah seorang warga yang tinggal di Dusun Sukamaju, RT 14, RW 06, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat,” ungkapnya.

Dandim menjelaskan proses pengerjaan dilaksanakan dari sejak Tanggal 11 sampai dengan Tanggal 27 November 2020, mulai dari pembongkaran hingga tahap penyelesaian pekerjaan pembangunan rumah milik Ibu Jojoh ini.

“Untuk pembangunan rutilahu yang merupakan program TNI AD, dengan anggaran sebesar Rp. 35 juta rupiah ini, dikerjakan oleh anggota Babinsa, dan dibantu oleh warga masyarakat sekitar,” ujarnya.

Terpisah, Walikota Banjar DR Ade Uu Sukaesih, SIp MSi mengatakan “Atasnama pribadi dan Pemerintah Kota Banjar, memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Bapak Dandim 0613/Ciamis beserta Jajarannya, atas kegiatan rutilahu ini, dan mudah-mudahan kegiatan/program rutilahu ini akan menjadikan motivasi, serta dorongan kepada kami,” ujarnya.

Ade Uu Sukaesih berharap mudah-mudahan program rutilahu yang diberikan kepada Ibu Jojoh bisa bermanfaat, serta bisa hidup nyaman dihunian yang baru ini.

“Kepada warga masyarakat dalam menghadapi masa pandemi COVID-19 ini kita tetap tangguh, kita tetap semangat, jangan lupakan protokol kesehatan, selalu ingat 3M dan 1T,” katanya.

“Karena sekarang memasuki musim hujan dan angin, agar warga yang mempunyai pohon di dekat rumah, untuk dilakukan pemangkasan dan penebangan,” pungkasnya mengakhiri. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini