Yosep Membuat Keputusan Terbesar untuk Memeluk Agama Islam

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Warga dusun Kamboja, Kampung Kebun Tengah, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang resmi memeluk agama Islam setelah mengucap dua kali masyahadat.

Pengucapan dua kalimat masyahadat dipandu langsung oleh Tgk Salahuddin Muhammad, SHI Ketua Tastafi Kota Langsa bertempat di Masjid Syuhada Gampong Meutia, Kecamatan Langsa Kota, Selasa (01/12/2020) usai pelaksanaan Salat Isya.

Pria berusia 23 tahun yang kesehariannya berjualan sate didepan UNSAM itu sebelumnya beragama Kristen Katolik, setelah memeluk Islam berubah nama menjadi Muhammad Yusuf Mangunsong yang sebelumnya bernama Yosep Mangunsong.

Sebelum mengucapkan dua kalimat masyahadat, Muhamad Yusuf Mangunsong dituju dengan berbagai pertanyaan terkait ketersediaan dirinya untuk memeluk agama Islam.

Memeluk agama Islam ini atas kemauan saya sendiri dan tidak ada paksaan dari pihak manapun, jadi saya juga mohon bimbingannya agar menjadi lebih baik,” ungkap Muhammad Yusuf.

Membuat keputusan terbesar dalam hidupnya, ia lebih memilih agama Islam dan mengucap dua kali masyahadat di masjid Syuhada Gampong Meutia, Kecamatan Langsa Kota, Selasa (01/12/2020) malam.

Setelah mengucapkan dua kali masyahadad, Muhammad Yusuf sah menjadi mualaf yang disaksikan langsung oleh Tgk Salahuddin Muhammad, SHI Ketua Tastafi Kota Langsa, Agus Setiawan dan warga lainnya.

Sebelumnya ia terlahir memeluk agama Kristen Katolik dengan perenungan yang mendalam, menyampaikannya pada hidayah Ilahi dan sekarang menjadi seorang Muallaf.

Awalnya Agus mendapatkan informasi dari inbox mesengger Facebook dari Syawaluddin, bahwa ada seorang pemuda yang sebelumnya beragama Kristen Katolik, ingin masuk Islam dengan kesadaran serta keihklasan hatinya.

Setelah itu, Agus melakukan koordinasi dengan Tgk Salahuddin Muhammad, SHI Ketua Tastafi yang juga Ketua MPU Kota Langsa, dan saat menggelar pengajian Tgk Salahuddin langsung menyuruh Agus Mandor (sapaan akrab) untuk membawa Yosep untuk di syahadat kan di Mesjid Syuhada Gampong Mutia, Kota Langsa.

Sematan nama barunya ini diberikan langsung oleh Tgk Salahuddin Muhammad, SHI Ketua Tastafi Kota Langsa.

“Alhamdulilah, di sini kita telah bertambah saudara dengan kesadaran dan keikhlasan Muhammad Yusuf Mangunsong telah memeluk agama Islam, Insyallah akan kita bina dan kita bimbing untuk dapat menjalankan ibadah sesuai dengan ajaran Islam,” kata Ketua Tastafi Tgk Salahuddin Muhammad, SHI kepada awak media, Selasa, (01/12/2020).

“Besok Yusuf diminta untuk datang kekantor MPU Kota Langsa guna proses pengurusan administrasi, di kantor MPU untuk dilakukan pembinaan tentang fiqih, tasawuf, serta tata cara menunaikan salat lima waktu sesuai ajaran Islam serta akan kita bina akhlak dengan tuntunan dan sunah Rasulullah.

Muhammad Yusuf Mangunsong, terlihat haru dan berlinang air mata saat mengucapkan syahadat. “Ternyata orang Islam itu baik, terimakasih bang Agus Mandor yang telah menuntun dan membawa saya langsung untuk masuk Islam,” katanya kepada Agus.

“Yusuf sudah lama ingin memeluk agama Islam, dan Alhamdulillah melalui Agus mandor sekarang dirinya memeluk agama Islam,” ujarnya.

Bertemu Tgk Salahuddin dengan di syahadat kan dihadapan seluruh jamaah salat Isya yang hadir di mesjid Syuhada Gampong Mutia,  Kecamatan Kota Langsa. “Saya ucapkan terimakasih kepada Agus, Ketua Tastafi Tgk Salahuddin Muhammad, SHI juga kepada teman yang berada di masjid Syuhada dan saya beryukur Alhamdulillah melalui Bang Agus saya sudah memeluk Agama Islam,” ungkapnya. Berita Juli, Langsa

- Advertisement -

Berita Terkini