Angin Puting Beliung di Sergai, Porak Porandakan 78 Rumah di Kecamatan Sei Bamban

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Serdang Bedagai – Hujan disertai angin puting beliung porak porandakan 78 Rumah warga Desa Sei Bamban, Kecamataan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) pada sore hari, Sabtu (29/11/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

Bencana angin puting beliung tersebut merusak puluhan  rumah para warga  di Kampung Jati, Dusun XV, Kampung Sampit, Desa Sei Bamban dan pada peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

Abdul Karim Kepala Dusun (Kadus) Kampung Jati pada awak media mengatakan bahwa  “Pada sore itu cuaca lagi hujan dan di iringi angin kencang, anginnya berputar menerbangkan atap seng warga, bahkan beberapa rumah kap seng rumahnya terangkat habis,” katanya.

Angin Puting Beliung di Sergai, Porak Porandakan 78 Rumah di Kecamatan Sei Bamban
Hujan disertai angin puting beliung porak porandakan 78 Rumah warga Desa Sei Bamban, Kecamataan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sabtu (29/11/2020).

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Sei Bamban, Fadli Lubis membenarkan terkait adanya kejadian angin puting beliung di desanya. “Yang terparah di Kampung Jati dan Kampung Sampit, Desa Sei Bamban, 78 rumah, termasuk rumah Kadus Kampung Jati, kerusakan bervariasi ada yang berat dan ringan,” sebutnya.

Fadli juga menyebutkan bahwa Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sergai sudah turun kelokasi dan  membantu warga untuk membersihkan puing-puing reruntuhan Rumah warga.

Para warga yang rumahnya rusak dihantam angin puting beliung tersebut sangat mengharapkan adanya bantuan dari Pemkab Sergai untuk memperbaiki rumah mereka yang rusak.

“Untuk sementara, warga yang rumahnya kena musibah angin puting beliung tersebut mendirikan tenda dengan swadaya masyarakat di sekitar reruntuhan rumahnya sekalian menjaga barang barangnya,” pungkas Fadli mengakhiri. Berita Serdang Bedagai, (MN/Resi Septiana Br Sitepu)

- Advertisement -

Berita Terkini