Aksi di Sumut, Ustaz Martono : Kedatangan Habib Rizieq Hanya Mendatangkan Kemudharatan

Aksi di Sumut, Ustaz Martono : Kedatangan Habib Rizieq Hanya Mendatangkan Kemudharatan
Massa aksi membawa spanduk menolak kedatangan Habib Rizieq ke Sumut

MUDANWES.COM, Medan – Ustaz Martono melakukan orasi penolakan rencana kedatangan Habib Rizieq Shihab (HRS) ke Sumatera Utara di Gedung DPRD Sumut dan Kantor Gubernur Sumut, Senin (23/11/2020).

Karena kedatangan Habib Rizieq hanya mendatangkan kemudharatan bagi warga Sumut kerena ceramah-ceramahnya kerab menebar kebencian, provokatif sehingga dapat memecah belah persatuan dan kesatuan warga Sumut yang selama ini sudah kondusif dan damai.

Aksi di Sumut, Ustaz Martono : Kedatangan Habib Rizieq Hanya Mendatangkan Kemudharatan
Ustaz Martono menyampaikan orasi kedatangan HRS

Hal tersebut disampaikan oleh Ustaz Martono dalam orasinya yang tergabung dalam
pengunjuk rasa dari Aliansi Masyarakat Islam Rahmatan Lil Alamin (AMIR) yang dipimpinan Ustaz Zulkarnaen diterima oleh Rahmansyah Sibarani (Fraksi Nasdem) dan angggota DPRD Sumut lainnya dari Fraksi Gerinda.

Dalam pernyataannya, Rahmansyah Sibarani mengatakan DPRD Sumut pasti menolak paham-paham radikalisme yang mengancam keutuhan NKRI.

Selanjutnya pengunjuk rasa long mach ke Kantor Gubernur Sumut. Sepanjang jalan menuju kantor Gubsu Ustaz Miftah Choir memberikan tausyiah kebangsaan dalam tausyiahnya Ustaz Miftah mengatakan seharusnya para ulama harus memberikan kesejukan kepada semua umat.

“Umat seharusnya semakin berakhlak bukannya semakin menjadi tidak berakhlak sehingga menjadi umat yang penuh kasih sayang di atas segala perbedaan yang telah tertera di sila ke tiga dalam pancasila,” ujarnya.

Aksi damai itu diselingi dengan sholawat nabi yang dipimpin oleh Ustaz Zulkarnain untuk memberi semangat bagi para lima ratusan massa saat diguyur hujan gerimis, sepanjang perjalanan long mach pengunjuk rasa banyak mendapat apresiasi dari para pengguna jalan.

Aksi di Sumut, Ustaz Martono Kedatangan Habib Rizieq Hanya Mendatangkan Kemudharatan
Humas Pemprovsu Salman, Ustaz Martono dan Ustaz Miftah Choir

Sesampainya di Kantor Gubsu, Ustaz Zulkarnaen menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Kepolisian yang telah mengawal pengunjuk rasa yang damai dan kondusif dan rakyat mendukung penuh kinerja TNI/Polri dan Pemerintah,

Ustadz Zulkarnaen juga mengatakan dalam orasinya sangat cinta dengan Habib Rizieq Shihab, tetapi tidak setuju dengan ceramah-ceramah Habib Rizieq yang provokatif dan dapat memecah belah umat.

Pengunjuk rasa diterima oleh Humas Pemprovsu Salman. Ia mengatakan mengucapkan terimakasih kepada pengunjuk rasa yang telah memberikan semangat moral bagi Pemprovsu untuk tetap berjalan di jalan yang lurus dan benar serta meminta doa dari pengunjuk rasa agar Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajekshah tetap amanah dalam mengemban amanah rakyat. Lalu sepontan pengunjuk rasa mengaminkannya.

Di akhir unjuk rasa ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ustaz Miftah Choir. Selanjutnya pengunjuk rasa membubarkan diri dengan tertib. Berita Medan, red