Plt Camat Pamarican, Imbau Masyarakat untuk Waspada Bencana di Musim Penghujan

Plt Camat Pamarican, Imbau Masyarakat untuk Waspada Bencana di Musim Penghujan
Plt Camat Pamarican, Drs Agus Yani, MSi mengimbau masyarakat untuk waspada bencana di musim penghujan.

MUDANEWS.COM, Ciamis – Pemerintah Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengimbau kepada warga masyarakat, khususnya yang tinggal diwilayah Kecamatan Pamarican, untuk selalu waspada, dan berhati-hati, menghadapi musim penghujan.

Plt Camat Pamarican, Drs Agus Yani, MSi, Rabu (11/11/2020), mengungkapkan bahwa saat ini sudah memasuki musim penghujan.

Dan menurutnya, musim penghujan kerap mendatangkan musibah bencana seperti banjir, longsor, pohon tumbang dan rumah ambruk.

“Warga masyarakat yang tinggal diwilayah Kecamatan Pamarican, diminta untuk selalu waspada dan berhati-hati. Untuk rumah warga yang berada dekat tebing untuk berhati-hati dengan longsor, begitu juga rumah yang dekat dengan sungai, serta pohon-pohon yang berdekatan dengan rumah, agar dilakukan pemangkasan dan pemotongan,” ujarnya.

Lanjut Agus, Pemerintah Kecamatan Pamarican telah mempersiapkan tim, untuk berjaga-jaga dalam mengantisipasi beragam kemungkinan yang terjadi akibat dari musibah bencana.

“Pemerintah Kecamatan Pamarican selalu berkoordinasi dengan pihak TNI-Polri, Puskesmas, Pemerintah Desa, Relawan Tagana serta Relawan GSR dalam menghadapi segala kemungkinan terburuk, jika musibah bencana terjadi,” jelasnya.

Agus menambahkan, Pemerintah Kecamatan Pamarican juga dalam hal penanganan musibah bencana selalu berkoordinasi dengan BPBD, Dinas Sosial, PMI dan Baznas Kabupaten Ciamis. Berita Ciamis, BQ